5 Manfaat Masker Mentimun untuk Kecantikan Kulitmu!

0

KabarUang.com, Jakarta – Wanita diuntut untuk selalu tampil cantik. Salah satu rahasia tampil cantiknya adalah rutin menggunakan masker berbahan dasar alami, yakni mentimun. Kandungan mentimun memiliki banyak manfaat yang dapat membuat kulitmu nampak cantik.

Air, vitamin C, vitamin B1, serta biotin inilah yang memberikan banyak manfaat untuk kulit wajahmu.

Ilustrasi via Nuansa web

Berikut ini 5 manfaat masker mentimun untuk kecantikan kulitmu :

1. Mengurangi lingkaran hitam bawah mata

Salah satu manfaat mentimun untuk kulit adalah untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan antioksidan dan silica pada mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Baca Juga  Bingung Dengan Tujuan Hidup? Temukan Tips nya Disini

Bahkan, mentimun juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bengkak pada mata. Biasanya hal ini terjadi ketika kamu berjaga sepanjang malam. Kamu bisa menggunakan masker mentimun untuk mengembalikan kesegaran wajahmu.

2. Mengurangi jerawat

Manfaat lainnya dari mentimun adalah mengurangi jerawat. Kandungan astringen pada mentimun bisa meredakan iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu juga, mentimun bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori bagi kamu yang memiliki pori-pori yang besar.

3. Membuat wajah lembab

Selanjutnya, masker mentimun ini bisa melembabkan wajahmu. Untuk menjaga kelembapan kulit, kamu bisa menggunakan masker mentimun. Kamu juga bisa menambahkan madu, yogurht dan oatmeal sebagai campuran masker mentimun agar hasilnya lebih maksimal. Gunakan masker secara rutin agar wajahmu tetap lembab.

Baca Juga  Ini Dia! Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan dan Kesehatan

4. Mencegah penuaan dini

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2001, mengatakan bahwa antioksidan yang terdapat pada mentimun juga bisa membantu penuaan dini. Mentimun juga mengandung vitamin C serta folic acid. Kedua bahan inilah yang bisa membuat wajah anda terlihat lebih sehat dan cerah.

5. Mengatasi iritasi

Manfaat masker mentimun lainnya yakni bisa digunakan untuk mengatasi iritasi. Mentimun yang memiliki efek dingin dan anti-inflasi. Kedua bahan inilah yang bekerja untuk meringankan rasa sakit, kemerahan serta iritasi. Biasanya disebabkan karena sinar matahari, gigitan serangga serta ruam-ruam.

Baca Juga  Pahami Tanda Bahwa Gula Darah Sedang Naik

6. Menjaga wajah terhidrasi

Terakhir, manfaat masker mentimun ini adalah menjaga wajah tetap terhidrasi. Mentimun yang 96% nya mengandung air membuat wajah lembab. Bahan tambahan yang bisa anda tambahkan ialah madu atau lidah buaya.

Itulah beberapa manfaat menggunakan masker mentimun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here