5 Tips Ampuh Ubah Kelemahan Jadi Kelebihan Ala Mery Riana

0

KabarUang.com, Jakarta – Seorang Motivator Mery Riana membagikan bagaimana cara mengubah kekurangan yang ada pada diri menjadi kelebihan di Channel Youtubenya.

Ilustrasi via Youtube

Jika kita membahas soal kekurangan pada manusia, jelas tidak akan ada habisnya. Hal ini karena setiap manusia mempunyai kekurangan. Namun bagaimana jika kekurangan itu kita ubah menjadi kelebihan. Berikut caranya :

1. Berdamai dengan diri sendiri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berdamai dengan diri sendiri. Karena ketika seseorang memiliki kekurangan, baik fisik, skill maupun pengetahuan seringkali mereka menyalahkan keadaan. Bahkan mereka merasa rendah diri.

Jika kamu merasakan hal ini, maka berhentilah dari sekarang untuk tidak menyalahkan keadaan. Kamu harus bisa menghilangkan semua pikiran negatif yang ada pada dirimu. Katakanlah “I’m not perfect, but I’m limited edition.”

Dengan begini, kamu bisa melihat dirimu dengan segala kelebihan yang kamu miliki. Karena setiap kekurangan pasti ada kelebihan.

Baca Juga  5 Tips Jaga Hubungan dengan Ayah Meski LDR!

2. Belajar

Setelah kamu menyadari bahwa ada kelebihan pada dirimu, langkah selanjutnya adalah belajar. Inilah saatnya kamu bisa belajar untuk mengupgrade kemampuan yang kamu miliki saat ini.

Susun strategi bagaimana caranya mengubah kelemahan yang kama menjadi sebuah kekuatan. Terus belajar dan terus belajar dan gali semua potensi yang kamu miliki. Karena dengan belajar kamu bisa mengubah kelemahan menjadi kelebihan.

3. Berani

Selanjutnya langkah untuk mengubah kelemahan jadi kelebihan adalah berani. Dalam proses belajar itu tidka mungkin kamu langsung menjadi expert. Pasti ada waktu dan proses yang harus dilewati. Maka dari itu, tidak boleh menunggu bernai untuk memulai.

Tapi kita harus berani memulai, berani gagal, berani ditertawakan, berani menunjukkan siapa sesungguhnya diri kita. Walaupun mungkin masih memiliki banyak kekurangan. “You have to dare to be yourself”.

4. Bersabar

Bersabar pada prosesnya. Bersabar ini nih yang tidka mudah. Karena banyak orang yang mengeluh dan mengatakan bahwa mereka tidak merasakan hasil ketika mereka sudah berubah bahkan untuk waktu yang lama.

Baca Juga  Tips Simple agar Belanja Bulanan Terkontrol

Mungkin kamu sudah merasa melakukan semua usaha yang kamu bisa. Tapi jangan pernah membandingkan perjalananmu dengan perjalanan orang lain. Lagipula siapa bilang usahamu tidak ada hasilnya? Sama seperti analogi pohon bambu.

Dia tidak akan menunjukkan perkembangan yang signifikan selama 5 tahu. Meskipun setiap hari disiram, dipupuk, dikasih sinar matahari. Tapi jangan salah, setelah 6 bulan dia tumbuh 10 cm dan terus tumbuh setiap harinya. Pada dasarnya pohon bambu sedang mempersiapkan pondasi yang kuat pada akarnya untuk menopang pertumbuhan yang sangat pesat dikemudian hari.

Sama halnya dengamu, mungkin kamu tidak melihat perubahan yang signifikan selama beberapa tahu. Namun, ketika kamu terus berproses dan tidak pernah menyerah kamu akan melihat kesuksesanmu di masa yang akan datang.

Baca Juga  Tips Mengatasi Rasa Malas, Wajib Kamu Coba!

5. Bersyukur

Di hidup ini akan selalu ada tantagan, rintangan, godaan, tertawaan, cobaan, cibiran tapi jangan pernah sekali – kali hal ini menjadi alasan kamu mengumpat. Kamu harus bersyukur atas proses yang sudah kamu lewati.

Bersyukur kamu masih bisa menghirup udara segar hari ini, bersyukur kamu masih bisa diberikan waktu untuk mengubah keadaan ini, hargai diri sendiri dan selalu beryukur. Jika kita menghargai diri sendiri, maka kita akan selalu memberikan yang terbaik bagi diri ini.

Itulah beberapa jurus ampuh ala Mery Riana untuk mengubah kelemahan jadi kelebihan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here