Tahun Depan Mandiri Siapkan Rp 1 Triliun untuk Investasi di Startup

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tahun depan akan menanamkan investasi kepada perusahaan rintisan atau Startup.

Investasi ini akan dilakukan Bank Mandiri melalui anak usahanya, Mandiri Capital Indonesia (MCI). Nilai investasi yang disiapkan untuk pengembangan usaha tahun depan mencapai Rp 1 triliun.

MCI akan bekerjasama dan berkolaborasi dengan beberapa venture fund atau invetor yang memang fokus ke startup. MCI akan mengeluarkan nilai investasi sebesar Rp 500 miliar.

Baca Juga  Pinjaman Online Ternyata Meningkat sebanyak 100,72%, Nilainya Sudah Capai Rp41 Triliun

“Sedangkan yang dari venture fund kita targetkan ada fund rising sekitar Rp 500 miliar,” ungkap Pantro Pander Silitonga, Senior Executive Vice President Corporate Transformation Office Bank Mandiri, seperti dikutip dari katadatacoid (11/12/19).

Hingga saat ini Bank Mandiri telah menanamkan investasi ke 13 perusahaan rintisan (startup), dengan nilai investasi mencapai Rp 980 miliar.

Beberapa startup tersebut diantaranya Investree, Privyid, Halofina, Mekari, Yokka!, cashlez, DAM, Amartha, PTEN, Moka dan LinkAja.

Baca Juga  Jadi Petani Hidroponik 'Zaman Now' Bisa Jadi Miliarder ?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here