Siapa Sangka! Deretan Artis Ini Bisa Dapat Penghasilan Hingga 1 M Dari Youtube

Lahirnya bintang-bintang muda di industri hiburan bukanlah sesuatu yang baru. Namun, masuknya para pelaku industri itu ke platform digital dalam beberapa waktu ini tentu menjadi hal yang perlu disoroti.

0
ilustrasi via shopee co id
ilustrasi via shopee co id

KabarUang.com , Jakarta – Lahirnya bintang-bintang muda di industri hiburan bukanlah sesuatu yang baru. Namun, masuknya para pelaku industri itu ke platform digital dalam beberapa waktu ini tentu menjadi hal yang perlu disoroti.

Bagaimana tidak? Lewat platform digital, para artis muda itu bisa menggunakan citra mereka untuk mencari sumber cuan baru, sekaligus menyalurkan hobi mereka. Bisa dibilang, berbisnis secara daring lewat medsos seperti Youtube.

Belum lagi, Youtubers dengan pelanggan jutaan bisa menerima ratusan hingga miliaran rupiah per bulannya, seperti Atta Halilintar yang meraup sekitar Rp 3,4 miliar setiap bulan menurut Social Blade.

Baca Juga  Si Ratu Buah Tropis Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Untuk Lingkungan Sekitar

Nah, selain Atta, ada sejumlah artis muda yang juga memperoleh penghasilan tambahan dari Youtube loh. Siapa saja ya? Ini beberapa di antaranya:

Rizky Febian

Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta ini memiliki saluran Youtube pribadi dengan 1,44 juta pelanggan. Di usianya yang menginjak 21 tahun, saluran Youtube milik anak Sule itu bisa mengalirkan uang sekitar Rp 7,9 juta hingga Rp 127,3 juta per bulan.

Natasha Wilona

Pemain sinetron kejar tayang ini mampu menghimpun pendapatan komisi iklan dari akun Youtube-nya di kisaran Rp 62,9 juta hingga Rp 996 juta setiap bulannya. Hampir Rp 1 miliar loh, padahal hanya dari komisi iklan!

Baca Juga  Avengers: Endgame Diprediksi Raup US$ 300 Juta Dalam Lima Hari Tayang, Sudah Nonton?

Aurel Hermansyah

Anak dari Anak Hermansyah dan Krisdayanti ini memiliki 1,17 juta pelanggan dan mampu mengumpulkan cuan sekitar Rp 58,7 juta sampai Rp 940 juta per bulannya. Semakin bergelimang harta!

Irish Bella

Pernah beli kasur dengan harga Rp 350 juta, Irish Bella ini sudah lalu-lalang di dunia sinetron tanah Air. Tak cuma mengumpulkan uang dari profesinya sebagai artis, ia juga memiliki saluran Youtube bernama Aish TV.

Meski baru memiliki 49 video, salurannya itu sudah mampu menghasilkan cuan di kisaran Rp 47,6 juta sampai Rp 761,8 juta loh!

Baca Juga  Youtube Non Aktifkan 210 Channel, Akibat Penyebaran Hoax

Deddy Cobuzier

Selanjutnya ada magician yang kini lebih dikenal sebagai pembawa acaratalkshow, Deddy Corbuzier.Gak hanya meraup uang dari dunia entertainment, ayah satu orang anak ini juga mendapat uang tambahan yag gak kira-kira dari YouTube.

Dilansir dari Social Blade, Deddy lewat channel YouTube-nya Deddy Corbuzier sudah memiliki 4,68 subscribers dengan Grade B+ dan memperoleh uang setiap bulan sekitar US$ 7.300 – US$ 116 ribu yang jika dirupiahkan mencapai Rp 105 juta hingga Rp 1,67 miliar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here