Selamat! Erick Thohir Sabet Peghargaan Marketing Terbaik 2019

0

KabarUang.com, Jakarta – Baru saja menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sabet penghargaan sebagai Special International Recognition on Marketing 2019 dari MarkPlus, Inc yang dipimpin langsung oleh Hermawan Kartajaya.

Ilustrasi via Merdeka.com

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari kontibusi yang sudah dilakukan dalam media marketing dan sport marketing. Selain itu juga tahun terakhir ini political marketing sudah memberikan kontribusi yang cukup baik.

Erick mengatakan bahwa kunci keberhasilan dari marketing sendiri adalah akumulasi hasil kerja sama dari tim yang solid pada semua bidang.

Capaian Erick Thohir

“Pengalaman saya di media, sport dan politik memberikan pelajaran ke saya bahwa dalam era keterbukaan saat ini dimana konektivitas internet lebih mudah diakses oleh masyarakat, marketing yang baik dan tepat diperlukan,”ungkapnya saat acara Marketeer Award dari Mark Plus Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Rabu (4/12).

Baca Juga  Menteri BUMN Rini Soemarno: Holdingisasi Diyakini Akan Membentuk Perusahaan Menjadi Lebih Efisiensi Dan Lebih Kuat di Sektor Finansialnya

Pria kelahiran 30 Maret 1970 ini juga berhasil membangun Mahaka Group. Keuletannya ini membuat Mahaka Group menjadi salah satu holding yang disegani di Indonesia. Selain itu, pada bidang olahraga, dia menjadi sorotan setelah mengambil alih saham klub sepak bola ternama di Italia. Inter Milan.

Bahkan Indonesia disebut sebagai salah satu penyelenggara Asian Games terbaik setelah Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepada Erick untuk menjadi ketua INASGOC. Tak henti disitu, pada bidang politik, Erick juga ditunjuk sebagai ketua Pemenangan Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilihan umum Presiden 2019 lalu yang akhirnya menjadi pemenang.

Baca Juga  Alasan 50.000 Ton Beras Bulog Dibuang dari Gudang!

Saat ini, sebagai menteri BUMN, beliau terus menjadi marketer. Bahkan dirinya memasarkan kemampuan dan keahlian UMN di Korea Selatan dalam acara KTT ASEAN-Republic of Korea (RoK).

Dirinya menyadari sepenuhnya bahwa hasil ini adalah hasil kerjasama yang baik dalam sebuah tim. Untuk itu, beliau mengatakan pekerjaan marketing itu layaknya sebuah puzzle.

“Akan tetapi, pekerjaan marketing layaknya sebuah puzzle. Jika ada bagian yang hilang, tentu hasilnya tidak akan bagus. Marketing planner, content writer, account manager, graphic designer, sales, social media specialist dan tim lainnya semua memiliki perannya masing-masing, saling melengkapi dan harus diapresiasi,”tutupnya.

Baca Juga  Kemana Pahala N Mansury Dan Chandra Hamzah Akan Membawa Bank BTN?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here