Platform Penukaran Kripto Asset Terbesar Upbit, Kini Sudah Terdaftar di Bappebti

Platform penukaran kripto-aset terbesar di Korea Selatan, Upbit, resmi beroperasi di Indonesia. Besarnya respons masyarakat terhadap kripto-aset dan peluang pertumbuhan ekosistem blockchain menjadikan Indonesia terpilih sebagai negara diluncurkannya Upbit setelah Korea Selatan dan Singapura.

0
ilustrasi via dailysocial id
ilustrasi via dailysocial id

KabarUang.com , Jakarta – Platform penukaran kripto-aset terbesar di Korea Selatan, Upbit, resmi beroperasi di Indonesia. Besarnya respons masyarakat terhadap kripto-aset dan peluang pertumbuhan ekosistem blockchain menjadikan Indonesia terpilih sebagai negara diluncurkannya Upbit setelah Korea Selatan dan Singapura.

Upbit didukung dengan fitur ramah pengguna, dengan keamanan tingkat tinggi dan sistem yang mumpuni. Alex Kim menjelaskan bahwa Upbit muncul sebagai salah satu bursa kripto-aset yang memiliki tiga sertifikasi keamanan informasi, ISO 270001, ISO 27017 dan ISO 27018 dari organisasi standarisasi internasional.

Head of Business Development Upbit Indonesia Resna Raniadi menjelaskan bahwa aturan mengenai kripto-aset hukum di Indonesia masih abu-abu. Upbit, kata Resna, mengikuti aturan internasional dan di bawah pengawasan Kementerian Perdagangan.

Baca Juga  Kini Semen China Murah Ancam Industri Dalam Negeri

Namun kini Upbit, salah satu bursa perdagangan aset kripto di dunia itu, mengumumkan bahwa Upbit Indonesia telah memperoleh sertifikat pendaftaran dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto yang potensial.

Bappebti adalah otoritas di Indonesia yang mengawasi dan mengatur perdagangan aset kripto dan pendaftaran tersebut.

Pada Februari dan Juli di 2019, Bappebti menerbitkan peraturan-peraturan baru yang berisikan kerangka pengaturan yang detail tentang perdagangan aset kripto, yang di dalamnya termasuk standar keamanan tingkat tinggi, juga kepatuhan terhadap persyaratan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) yang berlaku secara nasional.

Baca Juga  [Infografik] Data Tren Hijrah Bank ke Dunia Digital

Jan Kristanto, CEO Upbit Indonesia, berkata, “Pendaftaran pada Bappebti adalah langkah besar bagi kami untuk menumbuhkan layanan kami di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Ia menambahkan, “Kami akan melanjutkan upaya kami untuk menyediakan kepada konsumen kami, sistem Upbit yang telah dikenal di dunia dengan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia yang saat ini sedang berkembang.”

Sejak November 2018, Upbit Indonesia telah menyediakan perdagangan lebih dari 180 aset kripto yang nyaman dan aman, dan juga menawarkan transaksi rupiah secara instan melalui integrasi akun virtual (virtual accounts) pada bank umum di Indonesia yang memiliki reputasi baik.

Baca Juga  Ini Ada Sebanyak 12 Mobil Listrik Super Mahal Sebagai Pencetak Rekor

Setelah diluncurkan di Korea Selatan pada 2017, Upbit telah menjadi salah satu bursa perdagangan aset kripto terbesar di dunia. Upbit tersedia di web dan aplikasi telepon seluler (iOS dan Android).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here