Tips Hadapi Musim Hujan, Atasi Kulit Kering Dengan Minyak Ini

Memasuki musim hujan, kulit dapat menjadi lebih kering karena suhu yang lebih rendah. Kulit ekstra kering dapat menyebabkan gatal, pecah-pecah, luka yang menyakitkan dan berdarah, dan juga berjerawat.

0
ilustrasi via befren com
ilustrasi via befren com

KabarUang.com , Jakarta – Memasuki musim hujan, kulit dapat menjadi lebih kering karena suhu yang lebih rendah. Kulit ekstra kering dapat menyebabkan gatal, pecah-pecah, luka yang menyakitkan dan berdarah, dan juga berjerawat.

Kulit kering adalah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan laping luar pada kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini.

Kulit Kering bisa dialami siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Kulit kering dapat terjadi dengan tingkatan yang berbeda pada tiap orang, tergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta faktor usia. Orang-orang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering.

Baca Juga  Apa Yang Diserbu Oleh Milenials Ternyata Surat Utang Ritel

Di pasar banyak pelembab untuk setiap jenis kulit, dan setiap kesempatan.  Ada krim yang berbeda untuk tangan dan kuku Anda, yang berbeda untuk kaki Anda, tubuh Anda dan wajah Anda.

Harga krim-krim ini tentunya tidak dijual murah, sehingga membelinya dapat menguras kantong Anda. Berikut beberapa bahan alami dan terjangkau yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering, dilansir di Times Now News.

Baca Juga  Merokok Dapat Tingkatkan Penyakit Kardiovaskuler Seperti Serangan Jantung dan Stroke

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki manfaat luar biasa bagi kulit. Minyak ini dapat digunakan mulai dari pelembab hingga untuk penyembuhan. Gunakan ini sebagai pelembab pasca mandi untuk memastikan bahwa seluruh tubuh Anda dilembabkan. Ini dapat mengembalikan minyak yang dilepaskan dari kulit akibat mandi air hangat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak goreng tersehat. Namun, sangat sedikit orang yang tahu bahwa minyak zaitun bisa menjadi pelembab wajah yang hebat, terutama selama musim hujan.  Minyak zaitun dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.  Ini juga dapat membantu mengurangi noda, bintik-bintik jerawat, dll. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk kuku, kutikula, dll agar tetap lembab.

Baca Juga  Ini Dia Cara Pendiri Microsoft Bill Gates Menghabiskan Milyaran Uangnya Demi Memenuhi Kebutuhannya

Minyak Almond

Pelembab hebat lainnya untuk wajah adalah minyak almond. Kaya nutrisi seperti vitamin E, penting untuk kulit sehat, minyak almond juga dapat membantu memperkuat rambut. Dengan hanya beberapa tetes minyak almond, dapat memberikan kelembaban pada kulit Anda, dan membuatnya lebih halus. Minyak almond juga efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, dan lainnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here