Mau Berlibur Ke Singapore? Yuk Kenali Aturan Dilarang Merokok Sebelum Kena Sanksi

Anda pasti tahu Singapura terkenal sebagai negara dengan 1001 aturan! Dan berikut ini adalah aturan yang sangat penting untuk Anda yang suka merokok.

0
ilustrasi via todayonline com
ilustrasi via todayonline com

KabarUang.com , Jakarta – Anda pasti tahu Singapura terkenal sebagai negara dengan 1001 aturan! Dan berikut ini adalah aturan yang sangat penting untuk Anda yang suka merokok.

Walaupun Vape terkenal sebagai alternatif yang lebih sehat dari pada rokok, namun tahukah Anda, memiiiliki, membeli, bahkan menggunakan Vape di SG adalah illegal?

Menurut pasal 16 (2A) Undang-Undang Tembakau (Kontrol Iklan dan Penjualan) (TCASA), adalah ilegal untuk memiliki, membeli, dan menggunakan vaporiser di Singapura sejak 1 Februari 2018. Ini termasuk e-cigarettes, e-pipes dan e-cigars.

Orang yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran ini dapat didenda hingga S$2.000. Selain itu, berdasarkan bagian 16 (1) TCASA, mengimpor vaporiser sejak 1 Agustus 2016 dan seterusnya adalah ilegal.

Baca Juga  Menkeu Sri Mulyani Usulkan Iuran BPJS Naik Dua Kali Lipat

Ini berarti membeli vaporiser secara online dan mengirimkannya ke Singapura untuk penggunaan pribadi adalah ilegal. Mereka yang bersalah atas pelanggaran tersebut dapat dikenakan denda hingga S$10.000 dan / atau penjara 6 bulan. Pelanggar berulang akan dikenakan denda hingga S$20.000 dan / atau penjara 12 bulan.

Terlepas dari apakah Anda suka mengisap rokok atau cerutu, usia legal untuk merokok di Singapura saat ini adalah 18. Namun, usia minimum ini akan meningkat menjadi 21 selama 3 tahun ke depan.

Baca Juga  Pemerintah Berencana Akan Menurukan Tarif Batas Atas

Merokok pun dilarang di sebagian besar lokasi indoor dan outdoor (tertentu) di Singapura termasuk bioskop, pusat perbelanjaan dan perkantoran, persimpangan bus dan tempat berteduh, kolam renang, stadion olahraga, dll. Area khusus merokok diizinkan di tempat tertentu seperti di beberapa perusahaan ritel makanan dan outlet hiburan. Merokok juga dilarang kendaraan umum, bus pribadi, bus sekolah, taksi, dan mobil pribadi dengan layanan sopir.

SG menjadi tempat yang bersih dan sehat karena peraturan merokok ini. Aturannya mengatakan, dilarang merokok di area bangunan dan jarak 5 meter setelahnya.

Baca Juga  Siap Masuki Usia ke-726 Tahun , Surabaya Bertekad Jadi Kota Terdepan di Indonesia

Seseorang yang tertangkap merokok di tempat yang dilarang dapat dikenai denda S$200. Jika dihukum di Pengadilan, pelaku mungkin akan dikenakan denda hingga S$1.000.

Jika Anda perokok, siap-siap untuk berusaha lebih keras menahan keinginan untuk merokok atau harus berjalan lebih jauh untuk memenuhi asupan nikotin saat berwisata di Orchard Road. Pasalnya, mulai Juli 2018, kawasan belanja tersebut bakal diubah menjadi area bebas asap rokok.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here