Jaga Kesehatan Bibir Agar Tetap Lembap Dengan Tips Ini

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif. Untuk itu, kesehatan bibir juga perlu dijaga. Kebanyakan wanita hanya memerhatikan lipstik apa yang cocok dengan mereka, tapi jarang yang memerhatikan kesehatan bibirnya.

0
ilustrasi via berita aktual net
ilustrasi via berita aktual net

KabarUang.com , Jakarta – Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif. Untuk itu, kesehatan bibir juga perlu dijaga. Kebanyakan wanita hanya memerhatikan lipstik apa yang cocok dengan mereka, tapi jarang yang memerhatikan kesehatan bibirnya.

Padahal, menjaga kesehatan bibir sangatlah penting. Kalau bibir kamu tidak sehat, seperti kering dan pecah-pecah, tentu menggunakan lipstik semahal apapun tetap terlihat tidak bagus di bibir kamu.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat bibir secara rutin di rumah. Mulai dari mengkonsumsi air yang cukup setiap harinya hingga perawatan alami untuk melembapkan dan mencerahkan area bibir. Selain itu, kebiasaan menjilat bibir juga dapat membuat bibir semakin kering, mulailah untuk menguranginya.

Baca Juga  Sebelum Lakukan Diet, Coba Cek Dulu Hal Ini

Nah, supaya lipstik yang kamu poleskan di bibir semakin sempurna, ada beberapa tahap yang perlu kamu perhatikan saat akan mengaplikasikan lipstik. Membersihkan lisptik setelah digunakan sepanjang hari adalah hal penting. Kulit bibir kamu membutuhkan waktu istirahat dan beregenerasi di malam hari. Pastikan kamu membersihkan makeup khususnya bagian bibir setiap malam sebelum tidur, agar bibir tetap lembap.

” Sebelum tidur, kalian pakai pelembap. Kalau enggak punya pelembap, balik lagi ke zaman dulu pakai madu. Jadi, saat bangun tidur bibirnya udah lembut. Pakai lip balm lagi juga enak, enggak ada yang kelupas, udah ganti kulit juga,” ujar Make Up Artist (MUA), Iwwan Haroun, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Siapa Sangka, Ketiga Khasiat Minuman Ini Dapat Jadikan Badan Langsing

Menurutnya, memakai pelembap sebelum tidur sangat membantu untuk menjaga kesehatan bibir. Kesalahan yang sering dilakukan banyak wanita adalah, mengaplikasikan pelembap sebelum memakai lipstik. Padahal, yang benar adalah kamu harus menggunakannya sebelum tidur. Jadi, ketika akan mengaplikasikan lipstik, bibir sudah kenyal dan lembap.

“Bibir itu kalau kalian menggunakan terlalu banyak pewarna bibir, pori-pori bibir jadi agak tertutup. Jadi memang kalau diperhatikan, si bibir itu kalau pakai warna-warna yang terlalu, itu bakal menutupi pori-pori dan enggak ada pelembapnya,” kata dia.

Baca Juga  Berat Badan Bisa Timbulkan Gejala Sakit Punggung

Lebih lanjut menurut Iwwan, scrubbing bibir juga perlu dilakukan. Tapi pilihlah bahan-bahan yang bertekstur halus. Karena bibir adalah area sensitif yang mudah terluka.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here