Ini Kata Erick Thorir Bagi yang Ingin Jadi Bos BUMN!

0

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thorir menyampaikan ada tiga hal penting harus dimiliki oleh seorang bos BUMN. Hal ini beliau sampaikan ketika ditemui di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Ilustrasi via JawaPos

Beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang bos BUMN bukan hanya soal kecerdasan saja. Namun, lebih jauh dari itu dan mengarah kepada sikap yang kita miliki. Hal ini seperti akhlak yang baik, loyalitas dan solidaritas.

“Saya rasa begini, saya sudah bilang bahwa direksi BUMN itu harus punya 3 hal,”ungkapnya pada Rabu (3/12) dilansir dari .

3 Hal yang harus dimiliki oleh bos BUMN

Hal pertama yang harus dimiliki dan menjadi poin penting adalah akhlak. Beliau mengatakan bahwa akhlak yang baik akan menunjukkan bahwa seluruh aspek yang ada dalam dirinya itu baik.

Baca Juga  Djoko R Abdumanan Kini Menjadi Plt Direktur Utama PLN

“Satu akhlak, karena ini kan amanah mereka kan putra putri terbaik ketika dikasih kesempatan memimpin musti akhlaknya dulu baik,”ungkapnya.

Selanjutnya, poin kedua yakni memiliki loyalitas yang tinggi kepada pemerintah, UMN itu sendiri dan bahkah kepada Presiden. Anggota BUMN haruslah menghargai apa-apa yang menjadi keputusan pemerintah serta menaati peraturan yang ada di dalam pemerintah.

“Punya loyalitas yang jelas yaitu kepada pemerintah kepada Presiden kalau mereka sendiri mengkritisi tapi kerja di BUMN bukan berarti saya anti kritisi tapi langsung jangan lewat media, karena dia kerja di BUMN. Itu kan engga etis, orang car maknanya di UMN,”jelasnya.

Baca Juga  Hasil Audit Laporan Keuangan Garuda Yang Tak Sesuai Standar Akuntansi Ditemukan Kemenkeu

“Kalau mereka mengkritik diri sendiri, yang tidak memberikan solusi. Kalau mereka tidak loyal, ya tidak usah di BUMN, jadi aja swasta,”tambahnya.

Terakhir adalah solidaritas. Dia mengatakan bahwa saat ini dia membutuhkan solidaritas orang baru untuk membawa BUMN ke arah yang lebih baik lagi. Dia mengatakan bahwa BUMN harus bisa bekerja secara tim/teamwork. Dia juga mengatakan bahwa dalam satu perusahaan pelat merah sleuruh direksi perlu turun dan duduk bersama untuk mencari solusi diatas permasalahn yang ada.

Baca Juga  Selamat! Erick Thohir Sabet Peghargaan Marketing Terbaik 2019

“Saya juga egga mau direksi yang keminter, yang akal-akalan. Saya engga perlu orang pinter, tapi orang yang bisa solid bekerja sama, gotong royong supaya semua pinter,”tutupnya.

Kan dia ada teamwork di dalamnya. Apakah itu komisaris, direksi mereka harus duduk bersama cari solusi,”paparnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here