Tips Gigi Tetap Putih? Yuk Coba Jenis Makanan Ini

Senyuman manis adalah penunjang penampilan yang maksimal. Untuk memiliki senyuman manis nan menawan, tampilan gigi juga harus apik. Salah satunya adalah warna gigi yang putih cemerlang.

0
ilustrasi via dokter sehat com
ilustrasi via dokter sehat com

KabarUang.com , Jakarta – Senyuman manis adalah penunjang penampilan yang maksimal. Untuk memiliki senyuman manis nan menawan, tampilan gigi juga harus apik. Salah satunya adalah warna gigi yang putih cemerlang.

Sayangnya, semakin usia bertambah warna putih cemerlang gigi makin berkurang. Ada banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan menguning. Terkadang, beberapa makanan tertentu juga bisa menodai enamel atau lapisan luar gigi kita. Selain itu, akumulasi plak juga dapat menyebabkan gigi terlihat kuning.

Tapi jangan khawatir, Kamu bisa mengembalikan warna putih gigi dengan beberapa cara rumahan. Dilansir dari Times of India, Rabu, 25 Desember 2019, berikut lima cara mudah putihkan gigi secara alami, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di dapur.

Baca Juga  Pemerintah Putuskan Tanggal 24 Desember Sebagai Hari Libur Tambahan

Minyak kelapa

Minyak kelapa mampu memutihkan gigi. Ambil satu sendok minyak kelapa, lalu kumur selama 5 menit. Atau Kamu bisa menambahkan beberapa tetes ke sikat gigi, lalu pakai untuk menggosok gigi selama 5 menit, kemudian bilas.

Cuka apel

Cuka apel mengandung senyawa asam asetat, kalium dan magnesium, yang dapat membunuh plak dan memecah plak. Selain itu, pH dalam cuka apel juga dapat menghilangkan noda dari gigi Kamu. Yang harus Kamu lakukan adalah gosokkan cuka apel ke gigi selama 2 menit, kemudian bilas sesudahnya.

Baca Juga  CPNS 2019 Memprioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

Kulit Lemon

Kulit lemon mengandung bahan pemutih alami dan dapat membersihkan gigi Kamu. Gosokkan kulit lemon ke gigi dan bilas sesudahnya.

Stroberi

Jika Kamu suka makan stroberi, ini bisa jadi kabar baik. Menggosok atau makan stroberi dapat memutihkan gigi secara alami, berkat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

Baking soda

Campurkan sedikit baking soda dengan air. Oleskan pasta ini pada sikat gigi lalu gunakan untuk gosok gigi seperti biasa selama satu menit atau lebih. Bilas mulut sesudahnya.

Baca Juga  Jangan Anggap Spele Sakit Kepala Setelah Makan, Ini Alasannya

Selain itu, untuk menjaga gigi tetap sehat maka kita harus Hindari makanan manis yang lengket. Perbanyak makanan segar, terutama buah dan sayuran. Beberapa pilihan makanan yang baik untuk menjaga penampilan gigi adalah keju, susu, sayuran hijau seperti bayam dan brokoli, dan kacang-kacangan. Makanan yang banyak mengandung serat akan meningkatkan produksi air liur, yang dapat menghilangkan zat-zat yang merusak gigi. Sebaliknya, kurangi asupan makanan yang tinggi asam sitrat seperti jeruk dan lemon  untuk mencegah kerusakan enamel gigi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here