Ingin Body Goals? Yuk Coba Tips Ini Tanpa Ribet Diet

Memasuki tahun baru, mayoritas orang pengin punya resolusi untuk dicapai. Salah satu resolusi biasanya seputar body goal.

0
ilustrasi via okezone lyfestyle com
ilustrasi via okezone lyfestyle com

KabarUang.com , Jakarta – Memasuki tahun baru, mayoritas orang pengin punya resolusi untuk dicapai. Salah satu resolusi biasanya seputar body goal.

Jika Kamu termasuk salah satu dari orang yang ingin menurunkan berat badan di tahun 2020, mungkin bisa mencoba beberapa tips dari buku Siti. 

Wanita asal Malaysia tersebut membuat sebuah buku perjalanan inspiratifnya dalam memangkas 40 kg selama delapan bulan.

Awalnya Siti memiliki berat 95 kg lalu dia berusaha menurunkan berat badan dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Setelah delapan bulan, dia akhirnya berhasil mencapai berat 54 kg dengan cara yang sehat.

Baca Juga  Liburan Ke Korea di Musim Dingin? Yuk Simak Tips Berikut Ini

Dilansir dari laman World of Buzz, Siti menekankan bahwa Kamu enggak harus mengikuti diet ketat yang bikin stres. Dia hanya merekomendasikan mengontrol asupan kalori dan membagi makanan  dengan piring yang lebih kecil.

Nah, pengin seperti Siti, berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

– Minumlah air sebelum makan. Tidak hanya mengisi perut sehingga tidak makan berlebihan, minum air sebelum makan juga akan membantu merevitalisasi kulit.

– Tidur selama 8 jam sehari.  Untuk yang sering tidur malam dan penderita insomnia, tips ini mungkin tampak konyol. Tetapi penelitian menunjukkan, kurang tidur bisa menyebabkan obesitas.

Baca Juga  Tips Libas Stress! 3 Cara Ini Ampuh Bantu Kamu Atasi Stress

-Konsumsi lebih banyak protein dan hindari konsumsi gula. Jika Kamu menyukai makanan manis, gunakan gula alami dari buah-buahan dan sayuran atau gantikan gula dengan madu.

– Meskipun air minum direkomendasikan, itu bukan satu-satunya minuman yang bisa dikonsumsi.  Siti berbagi bahwa selama perjalanan penurunan berat badannya, dia sebenarnya minum banyak teh hijau dan kopi hitam tanpa gula untuk meningkatkan metabolisme dan energinya sebelum latihan.

-Kebiasaan makan mungkin berdampak besar pada penurunan berat badan, tetapi itu bukan segalanya. Siti mengatakan melakukan latihan aerobik dan kardio secara teratur pasti akan membantu dalam proses penurunan berat badan.

Baca Juga  Cita Rasa 8 Jenis Kopi Indonesia, Kamu Pilih Yang Mana?

– Hindari alkohol. Sebab biasanya minuman itu mengandung 8 sendok makan gula.

– Jangan melewatkan sarapan. Sebab sarapan menstabilkan hormon dan kadar gula darah sehingga laju metabolisme meningkat untuk membakar lebih banyak kalori.

– Jangan membuat dirimu kelaparan. Kontrol porsi tidak berarti membuat tubuh kelaparan. Tubuh  bakal membakar otot untuk menggantikan kekurangan asupan makanan dan ini malah akan membuat berat badan menjadi lebih sulit dikontrol.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here