Ericsson Hadirkan Use Case Saat Uji Coba 5G Dengan Telkomsel

Ericsson melakukan uji coba 5G bersama Telkomsel di Telkomsel Grapari Centre, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (28/11/2019). Uji coba 5G ini menghadirkan beberapa use case, seperti Smart Air Patrol, Smart Surveillance, Immersive Collaboration, Future City Planning, 5G Call, Immersive Entertainment, Seamless Gaming, dan Industry 4.0 Enabler.

0
ilustrasi via tek id
ilustrasi via tek id

KabarUang.com , Jakarta – Ericsson melakukan uji coba 5G bersama Telkomsel di Telkomsel Grapari Centre, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (28/11/2019). Uji coba 5G ini menghadirkan beberapa use case, seperti Smart Air Patrol, Smart Surveillance, Immersive Collaboration, Future City Planning, 5G Call, Immersive Entertainment, Seamless Gaming, dan Industry 4.0 Enabler.

“Pada 1994, kami merupakan yang pertama memperkenalkan 2G bersama Telkomsel di Batam. Hari ini, kami senang dapat mengenang momen tersebut dengan menjadi yang pertama membawa teknologi 5G melalui video call bersama mitra yang sama dan di tempat yang sama,” kata Jerry Soper, Presiden DirekturEricsson Indonesia.

Baca Juga  Melek Internet, Warga Desa Merintis Bisnis Kopi Online

“Salah satu hal yang menarik tentang 5G adalah industri aplikasi. Sama halnya dengan aplikasi transportasi online yang muncul di era 4G, menurut kami hal yang sama akan terjadi di era 5G. Akan ada banyak aplikasi baru yang berdatangan, yang belum tentu kita ketahui sekarang,” tambahnya.

Menurut perusahaan ini, 5G memungkinkan kolaborasi jarak jauh berkat koneksi cepat dan latensi yang rendah. Tidak kalah penting, tingkat keamanan di bidang industri pun dapat semakin ditingkatkan dengan fitur face recognitionmenggunakan teknologi generasi kelima.

Baca Juga  Gaji Tertahan Karena Inflasi, Zimbabwe Naikan Harga Roti

Berkolaborasi dengan Qlue, Ericsson siap mendukung perkembangan smart city, khususnya dalam program keamanan melalui Smart Surveillance.

Selain use case untuk industri, Ericsson juga menampilkan beberapa use case 5G yang cocok untuk individu selama uji coba 5G Telkomsel di Batam. Salah satu use case-nya adalah seamless gaming hasil kolaborasi dengan Skyegrid.

5G akan memungkinkan pengguna untuk bermain game berat tanpa perangkat canggih karena menggunakan komputasi awan. Pengguna dapat menikmati konten high definition dari game berat dengan hanya melakukan streaming. 5G juga menyediakan koneksi dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah untuk mendukung respons diterima secara real-time.

Baca Juga  JPMorgan Chase Sudah Menjadi Perusahaan Publik Terbesar di Amerika Serikat, Menurut Daftar Tahunan Forbes Global 2000 ke-17

Pada acara uji coba 5G bersama Telkomsel, Ericsson juga menampilkan berbagai macam use case yang akan terjadi pada era industri 4.0. Use case itu antara lain smart manufacturing, smart agriculture, dan warehouse automation. 5G menyediakan teknologi seluler yang cepat dengan latensi rendah dan koneksi tanpa batas, memungkinkan berbagai industri menjadi lebih produktif, efisien, dan fleksibel akan perubahan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here