8 Tips Jadi Kaya Raya di Tahun Depan!

0

KabarUang.com, Jakarta – Tahun baru sebentar lagi, sudahkah anda memperbaharui resolusi anda? Termasuk soal keuangan. Bagi anda yang ingin menjadi kaya raya di taun 2020, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Jika anda konsisten dalam melakukannya, tidak menutup kemungkinan anda bisa menyimpan banyak uang yang anda miliki.

Ilustrasi via unsplash/freestocks

Dilansir dari Enterpreneur.com ada 8 tips yang bisa anda jalankan demi mewujudkan resolusi menjadi kaya raya di tahun 2020 :

1. Menuliskan rencana keuangan dengan jelas

Sebelum anda memulai tahun baru, anda sudah seharusnya merencanakan keuangan anda dengan jelas selam setahun kedepan. Terlepas, dari banyak hal yang tidak terduga, mencoba merancang keuangan untuk setahun kedepan berfungsi sebagai alarm untuk mengingatkan anda. Hal ini misalnya seperti pengeluaran pokok, membayar pajak, cicilan rumah, kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lagi.

Dengan menuliskan rencana keuangan itu berarti anda sudah berani mengambil tindakan. Dimana anda tidak lagi bingung dalam hal mengalokasikan uang yang anda miliki. Anda pun tidak akan semena-mena dalam membelanjakan uang yang anda miliki karena anda sudah memiliki perencanaan keuangan. Jadi, anda bisa dengan bijak membelanjakan uang anda.

Baca Juga  Swiss adalah Tempat Terbaik untuk Tinggal? Ini Alasannya!

“Ketika merencanakan masa depan yang lebih aman ada dua input yang snagat diperlukan, berapa banyak uang yang anda miliki dan berapa banyak uang yang anda belanjakan,”ungkap Perencana keuangan Scott D.Hedgcock.

2. Fokus untuk meningkatkan penghasilan

Selanjutnya, cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi kaya raya adalah fokuskan diri untuk meningkatkan penghasilan. Jika di tahun-tahun biasanya anda hanya mendapatkan penghasilan dengan jumlah yang sama setiap tahu, cobalah untuk meningkatkan penghasilan. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara melakukan investasi atau berbisnis. Namun, perlu anda perhatikan, jangan sampai anda berhutang kepada orang lain demi investasi atau menjalankan bisnis tersebut. Alih-alih menjadi orang kaya anda malah terbelit hutang. Jadi, anda harus fokus untuk meningkatkan penghasilan di luar gaji pokok anda.

3. Manfaatkan suku bunga

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan suku bunga. Anda perlu menggunakan kekuatan suku bungan ketika anda memulai investasi atau usaha. Tingkatkan pengembalian suku bunga agar anda tetap mendapat peluang untuk memperoleh kekayaan yang bersih. Selain itu, pastikan juga bahwa investasi dan tagihan pajak anda bisa serendah mungkin.

Baca Juga  7 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

4. Menambah penghasilan

Selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk menjadi kaya ialah menambah penghasilan. Misalnya anda mencoba merambah ke dunia bisnis. Dengan membuka bisnis, anda bisa menambah penghasilan anda.

5. Biasakan diri untuk menabung

Kebiasaan baru yang harus anda pupuk untuk menjadi orang kaya adalah menabung. Tidak peduli sesulit apapun itu, anda harus bisa mendisiplinkan diri anda untuk menabung. Anda harus bisa membagi penghasilan untuk kebutuhan, menabung serta dana darurat. Sisihkan sebanyak 5 persen dari penghasilan untuk tabungan.

6. Tingkatkan keterampilan serta pengetahuan

Banyak yang mengatakan bahwa mereka yang kaya raya memiliki kepribadian suka membaca untuk memperluas wawasannya. Sifat positif inilah yang harus mulai anda pupuk sejak dini. Hal ini berguna untuk mengembangkan diri anda dalam meningkatkan keterampilan serta pengetahuan.

Baca Juga  3 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

7. Hiduplah di bawah kemampuan

Hidup di bawah kemampuan artinya anda bisa berhemat. Janganlah mencoba-coba untuk menghabiskan uang terlalu banyak untuk membeli barang-barang mewah. Jangan memaksakan ego anda untuk membeli gaya hidup. Hiduplah sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.

8. Bergaul dengan Miliarder

Terakhir, tips yang bisa anda terapkan adalah memperbanyak teman miliarder. Dari mereka, anda bisa belajar banyak tentang tips sukses dan bagaimana cara mengatur keuangan. Lingkungan anda akan mempengaruhi anda sedikit atau banyak. Untuk itu, perbanyaklah bergaul dengan orang yang sukses agar anda bisa megikuti jejaknya.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan agar bisa menjadi orang kaya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here