Tips 7 Makanan yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat

0

KabarUang.com, Jakarta – Seorang youtuber, Pauline Wahyuni membagikan kisahnya soal dirinya yang dahulu jerawatan, dia mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi agar jerawat bisa sembuh.

Dia juga meyakinkan kepada viewersnya bahwa makanan ini adalah rekomendasi dari dokter dan sudah dia buktikan. Akhirnya, saat ini jerawatnya sudah berkurang. Berikut ini beberapa makanan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Ilustrasi via Youtube

Makanan yang ampun untuk menghilangkan jerawat :

1. Tape

Makanan pertama yang ampuh untuk menghilangkan kerawat adalah tape. Tape ini adalah singkong yang yang difermentasi. Tape bisa menghasilkan alkohol secara alami. Alkohol inilah yang bisa menetralisir lemak yang ada di dalam tubuh. Lemak inilah yang menyebabkan jerawat.

Jadi, dengan adanya kandungan alkohol yanga da didalam tape, lemak di tubuh kita berkurang. Dengan begini, tape bisa mencegah munculnya jerawat. Selain itu juga, tape bisa membuang biang racun yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Biasanya, Pauline mengonsumsi tape sebanyak 4 potong kecil setiap hari.

2. Cuka apel

Makanan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat selanjutnya adalah cuka apel. Cuka apel ini bersifat anti inflamasi, bisa meredakan nyeri, peradang dan menyembuhkan kemerahan pada kulit. Cuka apel ini juga bis amenyembuhkan beberapa penyakit yang berhubungan dengan kulit.

Baca Juga  Mobil Matik Terendam Banjir? Ini 5 Hal Yang Harus Segera Dilakukan

Jika kita mengonsumsi cuka apel secara rutin, cuka apel bisa membantu membersihkan kulit dari dalam tubuh. Dengan cara, membuang racun didalam tubuh yang menyebabkan jerawat. Selain itu, cuka apel juga bisa dijadikan toner. Cara mengonsumsinya yakni dengan dicampur air hangat dan dikonsumsi setiap pagi.

3. Bawang putih

Bawang putih mengandung bahan kimia alami yang bernama allicin. Allicin ini bisa meredakan peradangan dan mampu membunuh berbagai bakteri dan virus berbahaya, termasuk bakteri penyebab jerawat. Selain itu, mengonsumsi bawang putih ampuh untuk memperlancar sirkulasi dalam darah sehingga kulit kita pun mampu menerima berbagai sumber mineral secara alami.

Jadi, bawang putih itu selain bisa menghilangkan jerawat, juga bisa mempersehat kulit kita. Cara mengonsumsinya yaitu konsumsi bawang putih secara mentah agar lebih berkhasiat. Paluline sendiri mengonsumsi bawang putih mentah sebanyak 5 siung setiap hari.

4. Brokoli

Sayuran yang hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sehingga bagu untuk menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin A, B komplek, C dan juga vitamin E serta vitamin K. Dengan kandungan ini kulit kita akan lebih sehat dan bernutrisi dna mempercepat penyembuhan jerawat.

Baca Juga  Tips Mudah Membuat Konten Medsos yang Menarik untuk Bisnis Onlinemu!

Selain itu juga, brokoli bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini adalah bakteri penyebab jerawat. Vitamin C dan E nya bisa membantu menghilangkan jerawat dengan cepat. Biasanya, Pauline mengonsumsi brokoli dicampur dengan telur atau dibuat menjadi sayur.

5. Lemon

Lemon yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi bisa menjadikan pemutih alami di kulit kita. Selain itu, tingkat keasaman murni yang tinggi ini bisa menghilangkan berbagai noda di kulit kita termasuk flek dan juga jerawat.

Air perasan lemon ini juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga membantu menghilangkan racun dan juga berbagai lemak yang mengendap di dalam tubuh kita. Untuk konsumsi lemon sendiri, kita bisa minum air lemon setiap pagi sebelum sarapan.

6. Timun

Timun ini mengandung vitamin C dan kadar serat yang tinggi yang mampu menyembuhkan bekas jerawat dan peradangan di kulit. Termasuk jerawat. Timun juga bisa menghidrasi kulit kita yang membuat kulit kita menjadi lembab.

Baca Juga  8 Tips Investasi Pasif Income

Konsumsi timun yang dianjurkan adalah dimakan secara mentah. Hal ini agar maksimal khasiatnya di tubuh kita. Bisa dikonsumsi pada siang hari saat makan siang.

7. Teh hijau

Teh hijau mengandung kandungan anti oksidan yang banyak sehingga bisa mendorong proses detoks secara otomatis pada wajah berjerawat. Dengan kandungan anti oksidan yang banyak pun, teh hijau mampu mebantu meredakan dan menyembuhkan inflamasi pada kulit.

Teh hijau juga memiliki sifat anti mikroba. Jadi, teh hijau ini bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk konsumsi teh hijau ini bisa dikonsumsi setiap hari sebanyak 3 kali.

Itulah beberapa makanan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Pauline sendiri menambahkan tips agar kita mengonsumsi banyak air putih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here