Tips 6 Langkah agar Orang Bisa Menyukai Kita!

0

KabarUang.com, Jakarta – Relationship is all about communication. Hubungan pertemanan, bisnis atau hubungan apapun itu tergantung dengan bagaimana cara kita berkomunikasi. Kunci dari kita bisa membangun hubungan adalah menerima dengan murah hati dan royal memberikan penghargaan. Dilansir dari Youtube Abdi Suardin, dalam buku Dale Carnegie yang berjudul “How to Win Friends and Inflence People” terdapat 6 cara agar kita bisa disukai oleh orang lain.

Ilustrasi via Youtube

Berikut ini langkah agar orang bisa menyukai kita :

1. Menimbulkan minat orang terhadap diri kita

Langkah pertama yang harus kita lakukan agar orang lain meyukai kita adalah meningkatkan minat orang lain terhadap diri kita. Lalu ? Bagaimana caranya? Anda bisa membaca buku Allan Pease yang berjudul “Question and Answer“.

Minat orang itu biasanya tergantung pada seberapa penting orang tersebut bagi anda. Artinya, anda harus melakukan riset kecil-kecilan. Misalnya ketika anda hendak bertemu dengan seseorang, anda harus riset tentang orang tersebut. Bisa melalui sosial media atau bertanya pada teman dekatnya. Hal ini yang membuat anda bisa straight to the point pada apa-apa yang dia sukai. Hal inilah yang akan meningkatkan minat orang tersebut pada kita.

Baca Juga  Ikuti Cara Berbisnis Artis Cantik Wulan Guritno

2. Senyum tulus

Ketika bertemu dengan seseorang, usahakan untuk senyum dengan tulus. Kesan ini akan melekat pada orang yang anda temui. Ketika seseorang itu sedang merasa marah, kesal atau sedang tidak mood, lalu anda tersenyum dengan tulus, orang itu akan melupakan kesedihannya. Hal ini karena dia ingin membalas senyuman anda. Senyum juga bisa menimulkan mental kecintaan dan kasih sayang.

Use your smile to change the world and don’t let the world change your smile

3. Mengingat namanya dan sering menyebut namanya

Mengingat nama seseorang dan sering menyebut namanya bisa menimbulkan rasa keterbukaan mereka terhadap diri kita. Ketika anda lupa nama seseorang ketika bertemu dengannya, itu akan menurunkan minat mereka untuk berteman dengan anda. Namun, sebaliknya ketika anda berhasil mengingat namanya dan sering menyebut namanya, dia akan merasa tertarik pada anda.

Baca Juga  5 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mencintai Lingkungan, Ayo Diet Plastik!

4. Jadilah pendengar yang baik

Pasti anda pernah mengatakan bahwa anda memiliki seorang teman yang enak sekali diajak ngobrol atau curhat. Padahal kenyataannya yang dia lakukan hanyalah mendengarkan anda. Hal ini karena pada saat seseorang sedang berbicara pada kita, hal yang tidka boleh dilakukan adalah menyanggah apa yang sedang dia bicarakan. Hal ini pada saat dia berbicara, dia hanya ingin didengarkan.

The biggest communication problem is we don’t listen to understand, we listen to reply.” Ini adalah kesalahan yang seringkali terjadi. Seharusnya anda mencoba untuk berusaha mengerti berada di posisi dia. Cobalah menyelami apa yang dia rasakan. Hal ini karena semua orang pada dasarnya sama, tidak mau di kritik dan tidak mau disanggah.

5. Bicarakan tentang minat mereka

Selanjutnya ketika anda ingin meningkatkan minat seseorang pada anda. Cobalah untuk mencari tahu apa yang sedang ingin dia bicarakan. Apa yang menjadi minatnya, apa yang sedang ingin dia dengar.

Baca Juga  Kumur Air Garam, Tips Redakan Flu Saat Musim Hujan Tiba

Membicarakan minat lawan biacara akan membuat dia merasa nyaman sehingga tanpa dia sadari, anda sudah memenangkan hatinya dengan membicarakan minatnya.

6. Buat mereka merasa penting

Setiap orang punya kecenderungan ingin dihargai. Seseorang yang sedang menjalin hubungan, ketika dia tidak dihargai, dia akan berpikir untuk memutuskan hubungannya. Oleh karena itu, membuat seseorang merasa dihargai adalah hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan minat seseorang pada kita. Akhirnya dia akan merasa luwes kepada kita karena kita mencoba menghargai kita.

Itulah beberapa langkah agar orang lain menyukai kita. Selamat mencoba dan menjalin komunikasi dengan baik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here