Strategi ‘Going the Distance’ sebagai Langkah Jangka Panjang Gojek

0

KabarUang.com, Jakarta – Gelar acara HUT ke-9, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) mengumumkan strategi terbarunya sebagai langkah jangka panjang karir Gojek. Strategi itu dinamakan ‘Going the Distance‘ atau ‘Melangkah Jauh ke Depan’. Fokus dari strategi ini sendiri terbagi kedalam empat aspek.

Ilustrasi via EkonomiBisnis

Diantaranya peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional dan mewujudkan Gojek sebagai tempat kerja yang berkelas dunia.

Strategi Gojek ‘Going the Distance’

“Keberhasilan sistem operasi Gojek dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir, berdasarkan data dari sebuah platform global independen yang menganalisis penggunaan aplikasi mobile sedunia,”ungkap Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi di Jakarta, pada Sabtu (2/11) dilansir IDNtimes.com.

Baca Juga  Semarakan HUT RI-74 Tiktok Luncurkan Fitur Baru

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa fokus Gojek ini pada pertumbuhan produk untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, Gojek juga memiliki cita-cita kedepan untuk melantai di bursa (dual listing). Namun, terkait dengan rencana tersebut, Aluwi belum bisa mengatakan perihal waktunya.

“Didoakan saja kalau bisa initial public offering (IPO), kami lagi siapkan ke arah sana. Peluang forst listing menarik sekali. Yang pasti 1 listing harus di sini. Kalau yang dual listring sedang dipertimbangkan, di mananya belum tahu,”jelasnya.

Baca Juga  Mantan Guru Jadi Miliarder Pasca Luncurkan Aplikasi Pendidikan

Sedangkan Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek lainnya mengatakan bahwa peningkatan kepuasan pelanggan akan dilaksanakan dengan menguatkan tiga pilar yang paling diminati. Diantaranya yakni pesan-antar makanan dan minuman, pembayaran dan transportasi.

“Kami juga menghadirkan layanan lain yang diminati pelanggan melalui kerjasama pemanfaatan platform Gojek dengan perusahaan-perusahaan terbaik di bidangnya (third-party platform),”ungkapnya.

Sementara soal menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional dibuktikan dengan peningkatan pelanggan Indonesia vs pelanggan pasar Internasional dari 80:20 menjadi 50:50.

“Selain itu, kami juga melakukan ekspansi di pasar-pasar baru di Asia Tenggara,”ungkapnya.

Baca Juga  BRI Lirik Traveloka, Ekspansi?

Terakhir, menjadi tempat kerja berkelas dunia dibuktikan dengan menjaring talenta terbaik nasional dan internasional. Dalam enam bulan terakhir pun Gojek sudah berhasil merekrut berbagai pemimpin industri teknologi kelas dunia seperti Silicon Valley serta perusahaan terkemuka seperti Netflix, NASA dan lainnya. Itulah yang disampaikan oleh Co-CEO Gojek pada HUT Gojek yang ke-9.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here