Sriwijaya Pilih “Pisah” Dari Garuda, Surat Sudah Disampaikan ke Kemenhub

0
Ilustrasi Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti via klikamperacom

KabarUang.com, Jakarta – PT Sriwijaya Air putuskan untuk pisah dari manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan tidak memperpanjang kontrak kerjasama lagi dengan pihak Garuda.

“Kami berharap bahwa keputusan yang diambil PT Sriwijaya Air Group untuk mengakhiri kerjasama dengan PT Garuda Indonesia Group, diharapkan merupakan langkah yang terbaik dan tidak menggangu keberlangsungan operasional penerbangan di Indonesia,” kata Polana B. Pramesti, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, seperti di muat di Idntimes, Sabtu (9/11).

Baca Juga  Usai Mencetak Rekor Tertinggi Harga Emas Berjangka Turun

Dengan terpisahnya pengelolaan maskapai ini, maka kemenhub akan terus mengawasi kinerja Sriwijaya Air untuk memastikan kuallitas pelayanan terhadap pengguna maskapai sesuai dengan standard pelayanan penerbangan nasional.

“Kami berharap agar PT Sriwijaya Air dapat terus melakukan pelayanan yang terbaik sehingga masyarakat dapat terus terlayani dan kami akan terus melakukan pegawasan dan monitoring untuk memastikan pelayanan penerbangan berlangsung selamat, aman, dan nyaman,”ungkap Polana.

Baca Juga  Ini Dia 15 Kota Paling Banyak Dihuni Oleh Miliarder

Dari sisi kerja sama, selama ini pihak Sriwijaya merasa kepentingan Sriwijaya dirugikan akibat banyaknya konflik internal anak usah dibawah Group Garuda.

Performance Sriwijaya tidak bertambah baik di bawah manajemen yang diambil alih oleh GA Group melalui Citilink. Perusahaan malah dikelola tidak efisien dan terjadi pemborosan yang tidak perlu,” jelas Yusril Ihza Mahendra, kuasa hukum/pemegang saham Sriwijaya Air.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here