PLN Dapat Suntikan Dana U$ 1 Miliar dari 8 Bank Asing

0
Ilstrasi Pembangkit Listrik PT PLN (Persero) via srivijayaid

KabarUang.com, Jakarta – PT PLN (Persero) memperoleh suntikan dana kredit sindikasi dari bank Asing. Nilai kredit sindikasi yang diperoleh PLN adalah sebesar US$ 1 miliar.

Fasilitas pinjaman ini akan jatuh tempo pada Oktober 2023. Masing-masing bank asing memberikan kredit senilai US$125 juta.

Ke delapan bank asing tersebut adalah Korea Development Bank, Bank of China, Cathay United Bank, Sumitomo Mitsui Financial, DBS Group, MUFG Financial Group, United Overseas Bank, dan Oversea-Chinese banking Corp.

Baca Juga  Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah Akan Berlabuh di BUMN Sektor Perbankan

“Iya benar. Sindikasi PLN baru close [efektif],” ungkap Pancaran Affendi, Managing Director, Head of Global Corporate & Institutional Banking MUFG for Indonesia, seperti dimuat di bisniscom, Senin (11/11/2019).

Affendi mengungkapkan bahwa perusahaan pelat merah ini merupakan salah satu debitur existing yang kinerja usahanya masuk kategori baik, dan mampu menjaga kualitas kreditnya. Dari laporan keuangan tahun 2018, rasio solvabilitas PLN tergolong relatif aman dengan Rasio liabilitas terhadap ekuitas sebesar 60,93% dan rasio liabilitas terhadap aset sebesar 37,86%, masing-masing mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Baca Juga  IHSG Rebound, Kini Tengah Naik Tipis ke Angka 6.208

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here