Musim Hujan ? Ini Tips Keringkan Pakaian saat Musim Hujan!

0

KabarUang.com, Jakarta – Musim hujan yang sudah berjalan beberapa minggu ini kerap membuat baju menjadi basah. Entah itu ketika anda tidak membawa payung saat musim hujan atau bahkan ketika anda lupa mengangkat jemuran baju saat hujan turun. Banyak hal yang bisa membuat bajumu menjadi basah saat hujan.

Ilustrasi via Teen.co.id

Namun, jangan khawatir, berikut ini tips untuk mengeringkan pakaian saat musim hujan :

1. Gunakan handuk

Cara pertama adalah gunakan handuk untuk mengeringkan pakaian basahmu. Sama hal nya seperti rambut basah yang dikeringkan dengan handuk, ternyata baju basahmu juga bisa dikeringkan dengan handuk.

Caranya sangat mudah yakni ambil handuk bersih yang tebal lalu simpan baju basah diatasnya. Setelah itu, gulung handuk dengan baju basahmu. Lalu peras handuk hingga kandungan air yang ada di bajumu keluar. Cara ini bisa nada gunakan untuk beberapa baju saja. Meskipun belum banyak yang mengetahui cara ini, cara ini dinilai efektif untuk mengeringkan bajumu yang basah.

Baca Juga  Ini Harga Fantastis 5 Tas Mewah Nia Ramadhani

2. Gunakan setrika

Selanjutnya cara ampuh untuk mengeringkan pakaian basah adalah dengan menyetrikanya. Gunakan setrika yang panas agar pakaianmu bisa cepat kering. Namun, anda harus sedikit sabar karena menyetrika pakaian basah butuh waktu yang cukup lama. Teruslah menyetrika hingga baju anda terlihat kering.

3. Gunakan mesin cuci

Seperti yang kita ketahui bahwa mesin cuci saat ini memiliki dua bagian. Pertama bagian untuk mencuci dan kedua adalah bagian untuk mengeringkan pakaian. Anda bisa menggunakan mesin pengering ketika bajumu kehujanan. Setelah itu, anda bisa mengeringkan lagi pakaian anda dengan menyetrika baju yang basah.

Baca Juga  Hari Kemerdekaan 17 Agustus Tiba, Pernak Pernik Tak Kalah Saing Untuk Dipamerkan

4. Manfaatkan kipas angin

Jika anda merasa bingung bagaimana cara mengeringkan baju anda yang basah karena hujan, anda bisa memanfaatkan kipas angin dirumah. Caranya sangat mudah, cukup letakkan pakaian basahmu didepan kipas angin dan tunggu hingga kadar airnya berkurang.

5. Bohlam lampu bisa menjadi alternatif

Cara terakhir adalah manfaatkan bohlam lampu untuk mengeringkapn pakaian. Panas bohlam lampu bisa mengeringkan pakaian yang basah karena kehujanan. Caranya, cukup gantungkan baju anda didekat bohlam lampu. Lalu, tunggu hingga pakaian anda kering.

Baca Juga  Tips Menebalkan Alis dan Bulu Mata! Mudah dan Murah!

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menyelamatkan baju basahmu saat musim hujan. Pilihlah cara paling tepat dan efektif untuk mengeringkan pakaianmu. Selamat mencoba.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here