Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah Akan Berlabuh di BUMN Sektor Perbankan

0
Ilustrasi Chandra Hamzah via rancahcom

KabarUang.com, Jakarta – Mantan wakil ketua KPK Chandra Hamzah akan mengisi jabatan di salah satu bank pelat merah (BUMN).

“Sektornya keuangan. Saya tadi bilang perbankan,” ungkap Arya Sinulingga, Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara ( BUMN), seperti di muat di Kompascom, Senin (18/11/2019).

Arya juga menjelaskan bahwa Chandra Hamzah akan mengisi posisi direksi atau komisaris. Untuk Bank BUMN yang saat ini masih terdapat posisi kosong adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Baca Juga  Pertumbuhan Kredit Bank Indonesia Melambat Bulan Juni

“Pokoknya dalam waktu Desember akhir, Pak Chandra Hamzah sudah masuk jajaran kepengurusan BUMN. Pak Chandra Hamzah sedang melalui proses administrasi,” jelas Arya.

Setelah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Komisaris Utama PLN ini diharapkan dapat memperkuat organisasi perbankan pelat merah.

Dengan merekrut calon-calon pejabat BUMN dari luar kementerian, kinerja BUMN seharusnya bisa lebih optimal, memiliki kredibilitas yang bagus dan membangun kepercayaan publik.

Baca Juga  KPK Razia Para Wajib Pajak, Alhasil Mobil Mewah dan Bangunan Mewah Kena Tunggak

“Bahwa akan banyak orang, tokoh-tokoh yang memang akan kami rekrut untuk memperkuat BUMN. Jadi, ini juga akan membangun kepercayaan publik terhadap BUMN. Karena yang kami rekrut orang-orang atau tokoh-tokoh yang di publik pun diakui kredibilitasnya, diakui profilnya, dan dipercaya bisa membangun image terhadap BUMN,” ungkapnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here