Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti

0
Ilustrasi Bisnis Online via unsplash/corinnekutz

KabarUang.com, Jakarta – Banyak orang berpikir bahwa sebuah bisnis harus dimulai dengan modal yang besar. Padahal pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Dari semua jenis bisnis yang ada, bisnis online adalah bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal.

Bahkan banyak orang yang sudah sukses menggeluti dunia bisnis online itu. Selain mudah karena memanfaatkan teknologi yang ada, bisnis online ini sudah terbukti menjanjikan.

Berikut ini beberapa bisnis online tanpa modal dan terbukti menguntungkan.

1. Mengikuti program PPC

Bisnis online tanpa modal dan terbukti yang pertama adalah mengikuti program PPC. Apa itu program PPC ? PPC atau pay per click adalah sebuah program yang memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan ketika pengunjung website mu mengklik iklan yang ada di website. Jadi, syarat untuk mengikuti program PPC adalah kamu diharuskan untuk mempunyai website atau blog terlebih dahulu.

Selanjutnya, kamu bisa mendaftarkan dirimu. Tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk mendaftarkan website atau blogmu. Ada banyak program yang bisa kamu ikuti. Diantaranya adalah Google Adsense, adsencamp.com, kumpulblogger.com, chitika.com dan masih banyak lagi. Jika kamu bisa mengurus website mu dengan baik dan banyak pengunjung yang datang lalu mengklik iklan yang ada, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang kamu peroleh.

Baca Juga  World Economic Situation and Prospects Nyatakan Ekonomi Tahun Ini Lebih Baik Dari Sebelumnya

2. Mengisi survey online

Selanjutnya, bisnis online tanpa modal dan terbukti lainnya bisa dilakukan dengan cara mengisi survey secara online. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu mendaftarkan diri ke lembaga survey online dengan mengisi data diri anda. Lalu, kamu juga perlu mengonfirmasi pendaftaraanmu melalui email. Setelah dikonfirmasi, kamu pun bisa langsung segera mengisi survey yang ada.

Mengisi survey ini dilakukan dengan cara memberikan pendapatmu tentang sebuah produk, jasa atau website dari perusahaan yang kamu daftarkan. Setelah selesai mengisi survey kamu akan menerima sejumlah bayaran dari perusahaan yang bersangkutan.

3. Bermain PTC

Selanjutnya bermain PTC atau paid to click adalah cara mendapatkan uang dari bisnis online tanpa modal dan terbukti. PTC ini dilakukan dengan cara mengklik iklan yang ada. Namun, kamu perlu berhati-hati karena saat ini banyak program PTC yang hoax. Hal ini karena kebanyakan dari program yang ada tidak memberikan sejumlah uang setelah kamu melakukan klik iklan.

Baca Juga  Terkait WNI Terkena Virus Corona, Hippindo Berharap Masyarakat Tidak Lakukan Panic Buying

Untuk itu, kamu harus pintar memilih program PTC yang kamu ikuti. Cara untuk mendapatkan uang yang banyak dari bermain PTC ini adalah kamu harus memiliki banyak referral aktif dibawahmu.

4. Bisnis afiliasi

Bisnis online tanpa modal dan terbukti lainnya adalah bisnis afiliasi. Bisnis ini merupakan bisnis dimana kamu bisa mendapatkan uang dari setiap penjualan produk yang laris dibeli melalui link afiliasi kamu. Untuk menjalankan bisnis ini, anda tidak harus memiliki sebuah website atau blog. Hal ini karena kamu bisa menyimpan link afiliasi kamu mellaui situs sosial media yang kamu miliki. Misalnya saja seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk komisinya sendiri itu tergantung dari situs yang memiliki program ini diatur sesuai dengan jenis produk yang berhasil dijual. Beberapa program penyelenggara afiliasi ini diantaranya ialah Lazada, Bukalapak, Zalora dan masih banyak lagi.

5. Bisnis dropshopping

Terakhir, bisnis online tanpa modal dan terbukti lainnya ialah bisnis dropshopping. Bisnis yang satu ini bisa dikatakan hampir mirip dengan bisnis afiliasi. Bedanya, bisnis dropshopping ini mengharuskan kamu menjual produk sendiri namun tanpa harus memiliki stok barang terlebih dahulu. Caranya yakni mirip dengan bisnis afiliasi namun lebih ekslusif.

Baca Juga  Listrik Mati Berjam-jam, YLKI: Merugikan Semua Sektor Usaha

Misalnya saja kamu menjual produk jam tangan kepada calon konsumen meski kamu tidak memiliki stoknya. Ketika ada order jam tangan dari pelangganmu, yang kamu haruskan adalah meneruskan orderan pembeli tadi beserta alamatnya ke produsen jam tangan yang menjadi mitramu. Setelah itu, produsen akan merespon dan mengirimkan barang tersebut ke alamat pembelimu dengan menggunakan brand atau logo toko online yang kamu miliki.

Sedangkan untuk besaran komisinya sendiri itu sepenuhnya bergantung pada selisih harga jual yang kamu berikan kepada pembeli dengan harga beli produk di produsen. Semakin tinggi selisih yang kamu patok, maka keuntunganmu akan semakin besar. Begitulah cara melakukan bisnis dopshipping yang bisa kamu jalani. Bisnis online yang satu ini tanpa modal dan terbukti berhasil.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here