Bank Royal Diproyeksi Peroleh Suntikan Dana Sebesar Rp 700 Miliar Dari Bank BCA

0
Ilustrasi Bank BCA via banksentralcom

KabarUang.com, Jakarta – Jahja Setiaatmadja , Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengatakan BCA akan memberi suntikan dana senilai Rp 700 miliar ke PT Bank Royal Indonesia, (Bank Royal).

Bank Royal yang baru saja diakuisisi oleh BCA akan difokuskan kepada segmen perbankan digital yang saat ini lagi mendapat perhatian pasa.

Suntikan dana ini juga bertujuan agar Bank Royal juga dilakukan agar perusahaan memenuhi persyaratan menjadi bank buku II.

Baca Juga  BCA Masih Lakukan Pengembangan Terkait Kerjasama Pembayaran Melalui Alipay dan WeChat

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi bank buku II, bank harus memiliki modal inti bank buku II sebesar Rp1 triliun. Sedangkan bank buku II harus memiliki modal inti sebesar Rp1-5 triliun.

“Yang jelas kita siapkan untuk jadi BUKU 2. Karena kalau digital harus BUKU 2, jadi kita akan siapkan untuk jadi bank buku 2,” ungkap Jahja, seperti di muat di Liputan6, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga  Jack Ma Mundur Akankah Alibaba Kuat Atau Melemah?

Jahja juga menjelaskan bahwa pada saat dilakukan akuisisi penuh saham Bank Royal Indonesia, modal intinya sebesar Rp 300 miliar. Untuk mencapai standard bank buku II dana yang akan disuntik diprediksi sekitar Rp700 miliar.

“Langsung, nanti kita langsung suntikan,” ungkapnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here