5 Makanan yang Tidak Boleh Dimasukkan Kedalam Kulkas!

0

KabarUang.com, Jakarta – Kebanyakan orang saat ini memilih untuk menyimpan makanan di kulkas dengan berbagai alasan. Namun, sedikit orang yang mengetahui bahwa tidak semua makanan harus dimasukkan kedalam kulkas. Meskipun, menyimpan makanan didalam kulkas bisa memperpanjang umur makanan tersebut.

Pada acara peluncuran kulkas dan mesin cuci Hitachi, Dr. Reisa Broto Asmoro, seorang dokter cantik yang kerap tampil di acara Dr.Oz itu menyampaikan bahwa ada banyak jenis makanan yang tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas. “Seperti sayur jika masuk freezer itu tidak boleh, karena sayur menjadi layu. Lalu ada kentang yang sebaiknya tidak di taruh di kulkas,”ungkap Dr. Reisa menjelaskan.

Ilustrasi via Health.com

Berikut ini rangkuman dari pernyataan Dr. Reisa soal beberapa makanan yang tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas :

1. Roti

Makanan pertama yang tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas adalah roti. Dr. Rei mengatakan dalam penjelasannya bahwa roti adalah salah satu makanan yang tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas. Hal ini karena roti bisa cepat basi dan berubah menjadi keras jika dimasukkan kedalam kulkas.

Baca Juga  Hindari Perilaku yang Dapat Menghambat Kesuksesan! Yuk, Berubah!

Beliau mengatakan bahwa cara terbaik untuk menyimpan roti adalah dengan menyimpannya di suhu ruangan yang tidak berubah-ubah. Cara ini bisa membuat roti tahan lebih lama dan tetap enak rasanya. Namun, beliau mengatakan bahwa roti lebih baik segera dihabiskan dalam kurun waktu sehari, agar tidak ada jamur.

2. Daun Kemangi

Selanjutnya, makanan yang tidak boleh disimpan didalam kulkas adalah daun kemangi. Alih-alih membuatnya segar jika disimpan didalam kulkas, anda akan mendapati daun kemangi anda menjadi kehitaman apabila dimasukan kedalam suhu 40 derajat kebawah. Hal ini karena ada racun yang tumbuh didalamnya apalabila daun kemangi disimpan di tempat yang bersuhu rendah.

Baca Juga  Libur Kuliah ? Lakukan Hal Ini dan Buat Liburanmu Produktif

3. Buah-buahan

Jenis makanan ketiga yang tidak disarankan disimpan didalam kulkas adalah buah-buahan. Buah yang tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas diantaranya adalah alpukat, apel, pisang, jeruk, pir dan aprikot. Buah ini akan kehilangan rasa beserta teksturnya aabila anda memberikan buah-buahan ini berada di suhu dingin.

4. Jenis bawang

Selanjutnya makanan yang tidak boleh dimasukkan kedalam kulkas adalah jenis bawang-bawangan yang biasanya ditambahkan kedalam makanan. Seperti halnya bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay. Jenis bawang yang satu ini tidak disarankan disimpan didalam kulkas. Hal ini karena apabila disimpan di kulkas, jenis bawang ini kaan tumbuh tunas. Selain itu, tekstur bawang pun akan menjadi lebih kenyal dan kusam.

Baca Juga  Tahun Ini Oki Sekeluarga Akan Berlebaran di Rumah Baru Sang Adik Ria Ricis

5. Kentang dan tomat

Terakhir, jenis makanan yang tidak disarankan untuk disimpan di kulkas adalah kentang dan tomat. Tomat seharusnya tidak disimpan di kulkas agar tetap segar, menyimpan tomat di dalam kulkas hanya akan membuat tomat kusam dan lembek. Untuk kentang sendiri, sebaiknya anda menyimpannya didalam kantung kertas lalu letakkan kentang di tempat yang sejuk seperti suhu ruangan.

Itulah beberapa jenis makanan yang seharusnya tidak disimpan didalam kulkas seperti yang disampaikan oleh Dr. Reisa.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here