3 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan

0

KabarUang.com, Jakarta – Jika anda merasa bosan menjadi pegawai dengan gaji bulanan yang selalu stagnan, menjadi seorang pengusaha bisa anda coba. Namun, perlu diperhatikan baha membuka usaha bukanlah hal yang mudah.

Anda perlu memikirkan matang-matang tentang usaha apa yang akan jalani. Prospek kedepan tentang usaha yang anda bangun juga harus jelas. Jangan sampai ketika anda membuka usaha, sebelum modal kembali anda sudah mengalami kerugian.

Untuk itu, anda harus jeli dalam melihat peluang usaha. Bukan hanya sekedar mengikuti tren pasar yang booming sekejap lalu mati. Tetapi, anda harus membuat usaha itu terus berkembang. Maka dari itu, anda perlu memikirkan soal produk apa yang harus dijual, bagaimana strategi pemasarannya, siapa yang akan menjadi target konsumennya, hingga ciri khas dari usaha yang anda jalani.

Ilustrasi via Good Bussiness Indonesia

Ide ini bisa muncul dari mana saja, termasuk dari sekitar anda. Nah, bagi anda yang bingung inginmemulai usaha apa, berikut ini peluang usaha baru yang menjanjikan dan bisa anda coba :

1. Bisnis Online

Era digital yang serba online ini bisa anda jadikan sebagai peluang usaha. Asalkan ada akses internet, kegiatan apapun yang anda lakukan di dunia maya akan terasa mudah. Penggunaan internet dan smartphone di Indonesia yang cukup tinggi juga membuat bisnis online kian menjamur.

Baca Juga  Mulai Turunnya Kepercayaan Investor Eropa Berbisnis di Indonesia Lagi

Sebut saja seperti usaha fashion, kuliner, otomotif dan lainnya bisa dibuka tokonya secaranya online. Terlebih saat ini banyak sekali marketplace atau e-commerce yang menjadi wadah bagi siapapun untuk membuka lapak di platform yang mereka miliki.

Selain bisnis toko online, peluang usaha baru yang menjanjikan juga bisa dengan memanfaatkan sosial media yang anda miliki. Misalnya seperti Youtube, Instagram, Facebook, Twitter ataupun blog bisa menjadi peluang usaha baru yang menjanjikan. Dengan Youtube, anda bisa menjadi seorang Youtuber dengan menyajikan konten yang kreatif bagi masyarakat. Mengingat saat ini banyak sekali orang yang sudah beralih ke Youtube dibanding dengan nonton televisi.

Dengan Instagram, Facebook atau Twitter anda bisa membuka jasa layanan promosi. Biasanya anda akan mendapatkan uang dengan cara menawarkan produk orang lain di akun anda. Bayarannya pun bisa beragam, tergantung dimana dan dengan cara apa anda menawarkan produknya.

Dengan blog, anda bisa menjadi seorang blogger. Menyediakan konten menarik yang bisa dibaca oleh pengunjung. Nantinya anda akan mendapatkan uang ketika ada perusahaan yang ingin memasang adsense di blog anda.

Baca Juga  Kuliah Sambil Bisnis ? Kenapa Enggak !

2. Industri rumahan

Selanjutnya beralih dari bisnis online. Peluang usaha baru yang menjanjikan adalah membuka industri rumahan. Selain bisnis ini cukup mudah karena dimulai dari rumah, bisnis ini juga adalah bisnis yang menjanjikan jika anda bisa mengelolanya.

Industri rumahan ini juga bisa dimulai dengan modal yang kecil. Misalnya saja anda memulai industri rumahan yang bisa dijalankan ibu rumah tangga atau mahasiswa. Mislanya dengan menjual barang-barang yang dibutuhkan, seperti produksi tas, sepatu atau barang lainnya.

Anda bisa memulai produksi dengan budget yang minim. Setelah itu, anda bisa menjualnya ke tetangga anda atau memasarkannya secara online. Bahkan bisa jadi ada tetangga anda yang ingin menjadi reseller dari produk yang anda buat. Pastikan produknya adalah produk yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

Bukan hanya itu, industri rumahan juga mencakup industri jasa yang dimulai dari rumah. Misalnya saja usaha laundry, jasa cuci sepatu, jasa cuci motor, sablon, jahit, katering dan masih banyak peluang usaha baru yang menjanjikan.

Baca Juga  3 Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

3. Bisnis kuliner

Terakhir, peluang usaha baru yang menjanjikana dalah bisnis kuliner. Meski bisnis ini sudah ada dari sejak lama. Bisnis kuliner adalah bisnis yang bisa berkembang. Terlebih tren makanan saat ini berkembang sangat pesat.

Banyak peluang usaha kuliner yang bisa anda coba. Mulai dari bisnis kue basah atau kering yang biasa di makan saat sarapan. Peluang usaha yang lebih besar seperti membuka usaha katering atau rumah makan mislanya.

Bahkan yang saat ini sedang marak adalah bisnis street food atau franchise. Selain itu, anda juga bisa memodifikasi makanan atau minuman dengan kreatif. Misalnya saja membuat makanan fastfood terbaru yang enak dan disukai atau bahkan membuat minuman tradisional dengan terobosan terbaru juga bisa menjadi peluang usaha baru yang menjanjikan.

Itulah beberapa peluang usaha baru yang menjanjikan dan bisa anda coba.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here