Usaha Makanan Ringan Serba 2000

0

KabarUang.com, Jakarta – Makanan ringan adalah salah satu jenis usaha yang bisa anda coba. Biasanya makanan ringan yang dijual beragam dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran kiloan, seperempat bahkan ukuran kecil yang saat ini sedang marak. Ya, harganya hanya 2000 rupiah saja per bungkusnya.

Ilustrasi via Facebook

Berikut ini usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa anda jual :

1. Keripik singkong

Keripik singkong adalah makanan ringan wajib yang ada di usaha makanan ringan serba 2000. Hal ini karena kebanyakan orang suka dengan keripik singkong. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk itu, anda bisa menyediakan berbagai varian rasa. Seperti keju, balado dan pedas. Bahkan, jika anda ingin mencoba menjualnya, rasa jagung bakar pun bisa anda coba sebagai varian baru.

Usaha makanan ringan serba 2000 ini menjadi marak karena cemilan adalah suatu hal yang dicari. Entah itu untuk kumpul bersama keluarga, nonton bersama teman-teman, acara pengajian dan masih banyak lagi.

Dengan strategi pemasaran yang baik, usaha makanan ringan serba 2000 yang anda buka bisa laris manis. Untuk cara pembuatannya sendiri, usahakan untuk tidak memotong keripik singkong terlalu tebal. Buatlah tipis-tpis. Potongan keripik singkong yang tebal membuat keripik singkong menjadi keras. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memotongnya.

Baca Juga  Jadi Korban PHK? Berikut Cara Cepat Dapatkan Pekerjaan Lagi

2. Basreng

Baso goreng atau yang akra disebut basreng juga menjadi salah satu menu wajib yang ada di usaha makanan serba 2000. Camilan yang satu ini banyak sekali penggemarnya. Terlebih banyak dari masyarakat Indonesia yang suka dengan bakso. Namun, cara menikmati basreng tentunya tidak sama dengan cara menikmati bakso pada umumnya. Anda tidak membutuhkan kuah dan sambal. Hal ini karena bakso sudah digoreng dan diberi bumbu.

Anda bisa menjual basreng dengan berbagai ukuran. Mulai dari ukuran seperempat hingga ukuran 2000. Biasanya anak-anak suka sekali makanan ringan yang harganya terjangkau. Untuk itu, pastikan basreng yang dibuat untuk anak-anak rasanya tidak pedas. Buatlah beberapa varian rasa agar pembeli bisa memiliki varian rasa yang diinginkan.

3. Kerupuk seblak

Siapa yang tidak familiar dengan kerupuk seblak ? Pastinya anda sudah tahu kan kerupuk seblak berwarna-warni berbentuk bunga ? Nah, kerupuk seblak yang satu ini bisa anda tambahkan ke dalam daftar usaha makanan ringan serba 2000.

Cara pengolahannya cukup mudah. Anda hanya perlu menggoreng dan membumbuinya. Ingat, anda tidak perlu merendam kerupuk ini seperti kertika anda membuat seblak. Langsung saja digoreng di atas minyak panas. Setelah itu tiriskan. Lalu anda bisa memberikan bumbu. Biasanya kerupuk seblak ini dibumbui dengan cabai bubuk yang banyak agar rasanya pedas.

Baca Juga  Perang Dagang Mulai Memanas, Trump Juga Minta Perusahaan AS Bisa Cabut dari China

4. Makaroni

Selanjutnya menu lainnya yang harus ada di usaha makanan ringan serba 2000 anda adalah makaroni. Makaroni ini sangat populer di kalangan masyarakat. Biasanya makaroni menjadi teman camilan dalam kondisi apapun.

Salah satu faktor larisnya makaroni ini adalah bumbu taburnya. Anda bisa saja mengkombinasikan berbagai bumbu tabur. Namun, pastikan bahwa rasanya enak. Anda juga bisa hanya memberinya satu varian rasa. Misalnya seperti keju, bbq, balado, jagung bakar, jagung manis, ayam bakar dan masih banyak lagi.

Selanjutnya bungkuslah makakroni dengan plastik kecil untuk dijual dengan harga 2000. Usahakan untuk membungkuas makaroni dengan menarik agar banyak yang membelinya.

5. Kuaci

Siapa yang tidak kenal dengan kuaci ? Kuaci ini adalah camilan biji bunga matahari yang rasanya sangat enak. Entah tua atau muda, kuaci ini selalu menjadi favorit bagi banyak kalangan. Sembari mengobrol biasanya kuaci ini menjadi teman pilihan.

Baca Juga  Ini Dia 5 Perusahaan Game Asal Indonesia Yang Berhasil Mendunia

Usaha makanan ringan serba 2000 ini bisa anda coba dengan menjajakan kuaci. Buatlah kemasan kecil dengan harga terjangkau. Untuk memulai usaha ini, anda juga bisa bekerja sama dengan petani kuaci secara langsung agar harga yang anda dapatkan murah meriah.

6. Stik keju

Terakhir adalah stik keju. Makanan ringan yang satu ini juga menjadi menu wajib yang harus ada dalam daftar menu makanan ringan serba 2000. Makanan ringan ini kaya akan vitamin seperti vitamin A, B1, B6, B12, C, D,E dan K.

Stik keju ini biasanya menjadi favorit anak-anak saat bermain. Untuk itu, anda bisa menjual stik keju dengan ukuran kecil dan dijual dengan harga yang terjangkau. Harga yang direkomendasikan yakni Rp 2000.

Itulah beberapa pilihan menu makanan ringan yang harus ada di usaha makanan ringan serba 2000. Selamat mencoba berbisnis.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here