Scrub Bibir Penting ? Ini Alasannya !

0

KabarUang.com, Jakarta – Bibir adalah anggota tubuh yang harus dijaga kelembabannya. Hal ini dikarenakan bibir memiliki lapisan yang lebih tipis dibanding dengan anggota tubuh lainnya. Sebagian wanita menggunakan lip balm atau pelembab bibir untuk menjaga kelembabannya.

Ilustrasi via Kitakini

Namun, kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa produk yang mereka pakai tidak akan berkhasiat apabila produk yang dipakai menempel di sel kulit mati. Maka dari itu, anda harus menggunakan scrub bibir untuk mengatasinya. Berikut ini manfaat penting dari scrub bibir :

Menetralkan warna bibir

Alasan pertama mengapa scrub bibir itu penting yakni scrub bibir bisa menetralkan warna bibir. Bagi anda yang merasa warna bibirnya tidak merata, anda bisa menggunakan scrub bibir untuk meratakan warna bibir. Dengan scrub ini juga, anda akan menghilangkan bintik-bintik hitam dan kotoran yang menempel. Tentunya sel kulit mati bibir akan memudar dan membuat bibir tampak bercahaya.

Baca Juga  Sebulan Berpuasa, Ini Dia 7 Tips Untuk Tetap Jaga Kesehatan!

Memperbaiki tekstur bibir

Selanjutnya alasan menggunakan scrub bibir untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dari waktu ke waktu karena bertambahnya usia. Menggunakan scrub akan mendorong sel-sel kulit mati serta mendorong pembaruan sel-sel baru agar tumbuh.

Membantu lipstrik menempel di bibir

Alasan lain untuk melakukan scrub bibir adalah scrub membantu lipstik menempel lebih lam adi bibir. Hal ini karena bibir cenderung memiliki permukaan yang datar dan halus setelah proses scrub. Inilah yang menjadikan produk lipstik yang kita pakai menempel dengan sempurna di bibir.

Baca Juga  Ingin Liburan Tapi Dompet Tetep Aman, Yuk Simak Tips nya Disini

Caranya sangat mudah yakni lakukan scrub selama beberapa menit kemudian oleskan pelembab bibir atau minyak alami sekitar satu jam sebelum menggunakan produk lisptik.

Menyehatkan bibir

Terakhir, alasan scrub bibir sangat penting untuk dilakukan karena proses scrub bisa menyehatkan bibir. Scrub yang baik bisa mendorong pertumbuhan sel-sel kulit bibir yang baru sehingga bibir akan tampak lebih bersinar dan tentunya sehat.

Itulah beberapa manfaat scrub bibir yang bisa kamu dapatkan. Lakukan scrub seminggu dua kali selama tiga menit. Kamu bisa menggunakan scrub alami ataupun produk scrub bibir yang sudah terdaftar di BPOM. Selamat mencoba!

Baca Juga  Berapa Lama Waktu yang Pas untuk Membaca Buku ?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here