Kementerian ESDM Pastikan Ekspor Bijih Nikel Stop

0
Ilustrasi Menteri ESDM Arifin Tasrif via esdm go.id

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan menghentikan sementara pemberian izin rekomendasi kuota ekspor bijih nikel sambil menunggu proses pengecekan yang dilakukan oleh Kementerian ESDM.

Pemberhentian sementara ini efektif per 29 Oktober 2019. Arifin Tasrif , Menteri ESDM menyampaikan bahwa proses pengecekan yang saat ini sedang dilakukan oleh kementerian ESDM diantaranya pengecekan karo-kargo ekspor.

Selain itu pengecekan juga dilakukan terhadap volume ekspor serta perkembangan proses pembangunan smelter.

Baca Juga  Gojek - Pemkot Makassar Kerjasama Tingkatkan Pelayanan kepada Warga Kota Makassar

“Sementara pengecekan dilakukan, kita gak keluarkan rekomendasi baru,” terang Arifin, seperti dimuat di Kontan, Selasa (29/10).

Agung Pribadi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja sama Kementerian ESDM, membenarkan bahwa tim Kementerian ESDM saat ini sudah dalam proses pengecekan, hanya saja berapa lama waktu pengecekan tidak diinformasikan.

“Sedang melakukan kunjungan ke lapangan terhadap perkembangan pembangunan smelter,” terang Agung. Sebelumnya Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengemukakan percecpatan larangan ekspor bijih nikel.

Baca Juga  Indonesia Masuki Era Disrupsi Dan Membutuhkan SDM Yang Tepat Kata Jokowi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here