Jepang Akan Bangun Kereta Semicepat Seperti Jakarta-Surabaya

0
Ilustrasi Jepang via blibli com

KabarUang.com, Jakarta – Jepang berencana juga akan segera membangun proyek Kereta Semicepat seperti Jakarta-Surabaya. Dan untuk mendukung proyek tersebut, Jepang rencananya akan melakukan sterilisasi terlebih dahulu pada sekitar 500 perlintasan jalan dan juga kereta di sepanjang perlintasan rel Kereta Semicepat Jakarta-Surabaya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa proyek kereta semicepat Jakarta-Surabaya memang menjadi solusi yang sangat tepat pada masa kini, bisa mempermudah segala urusan kebutuhan masyarakat Indonesia, Proyek ini bisa dibilang sukses mengatasi kemacetan, sukses mengurangi angka kemacetan, walau tidak banyak sedikitnya dengan adanya kereta semicepat ini masyarakat jadi tertarik untuk terus menggunakannya, masyarakat yang mungkin belum pernah mencobapun akhirnya mencoba, dan lagi fasilitas yang disediakan sangatlah nyaman.

Baca Juga  Pulau Bunaken Akan Ditata Ulang Ini Perintah Presiden

Selain menjadi alat transportasi kereta semicepat Jakarta-Surabaya kini malah jadi destinasi yang memang digemari untuk sebagian khalayak yang memang hanya ingin mencoba menaiki kereta nya saja sekalian berpergian menjadi lebih efisien dalam waktu perjalannya.

Menteri PUPR yakni Basuki Hadimuljono juga ternyata telah mengatakan, pihaknya juga akan membangun flyover serta underpass sehingga jembatan penyeberangan orang (JPO) termasuk perbaikan jalan lingkungan di sekitarnya, dengan dapat menggunakan teknologi serta produk dalam negeri. Penggunaan produk lokal digunakan karena lebih hemat dalam biaya pengerjaan dan juga lebih cepat waktu penyelesaiannya.

Baca Juga  Menhub Akan Panggil Maskapai Yang Terciduk Harga Tiket Masih Mahal

“Misalnya pembangunan Flyover Antapani yang menggunakan teknologi Corrugated Mortar Busa Pusjatan atau yang disingkat dengan (CMP) terbukti bisa menghemat 40% dibandingkan beton biasa dan lebih cepat selesai 6 bulan. Produk lokal lainnya yang akan digunakan yakni precast concrete girder yang diproduksi oleh pengusaha lokal. Jadi nanti akan banyak produk dalam negeri yang akan kita manfaatkan,” jelas Basuki seperti dikutip dari Okezone com.

Pengerjaan underpass, flyover, dan juga JPO akan dimulai pada tahun 2020 setelah adanya Feasibility Study atau yang disingkat dengan FS kereta semi cepat ini juga akan mulai diselesaikan oleh pihak Jepang.

Baca Juga  Ruas Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Sementara Sampai Tanggal 5 Juli

Direncanakan bahwa pembangunan flyover ini juga akan terus diterapkan pada perlintasan sebidang di wilayah perkotaan serta juga untuk wilayah di perdesaan underpass.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here