Jelang Akhir Tahun, Persiapan Liburan Dikirakan Akan Lebih Meningkat Lagi

0
ilustrasi via sportourism com
ilustrasi via sportourism com

KabarUang.com , Jakarta – Menjelang akhir tahun, Natal dan juga Tahun Baru, semakin banyak orang mempersiapkan liburan. Seperti diketahui, akhir tahun selalu jadi waktu favorit banyak orang untuk melakukan traveling. Bahkan bukan cuma destinasi domestik yang jadi tujuan liburan akhir tahun, diprediksi akhir tahun ini, destinasi internasional yang bakal dituju para traveler.

Menurut data hubud.dephub.go.id, jumlah wisatawan Indonesia yang pergi ke luar negeri kurun waktu Desember 2018- Januari 2019 meningkat 14,12 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2017.

Pemesanan hotel di luar negeri pun meningkat di kuartal IV. Diprediksinya akhir tahun para wisatawan Indonesia bakal memilih destinasi luar negeri, juga karena berdasarkan data dari data perushaan travel online, Mister Aladin. Data yang dimilikinya mengungkapkan bahwa di tahun 2018 menunjukkan pemesanan hotel di Bangkok meningkat sebesar 54 persen, Kuala Lumpur 48 persen, dan Penang 40 persen dibandingkan kuartal III. Tidak hanya Asia, semakin banyak pula orang yang memesan hotel di Eropa dan peningkatannya mencapai 2,3 kali lipat pada akhir tahun 2018 lalu.

Baca Juga  Laba Indofood Jadi Rp1,35 Triliun Naik 13,5%

“Jadi kami prediksi, akhir tahun ini destinasi favorit international masih East Asia. Dan diprediksi juga destinasi yang bakal jadi tujuan adalah destinasi yang tanpa menggunakan Visa,” ujar Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo ditemui di Kota Kasablanka, Kamis, 3 Oktober 2019.

Meskipun destinasi luar negeri diprediksi akan lebih populer di ajkhir tahun ini, Nitha juga mengatakan, bahwa destinasi domestik juga masih tetap diminati wisatawan Indonesia. Hal ini, terlihat dari data miliknya yang menunjukkan bahwa ada peningkatan pemesanan hotel di kuartal IV 2018 yang paling besar adalah Yogyakarta (53 persen), Malang (50 persen), Bandung (30 persen).

Baca Juga  Industri Diminta Bisa Memanfaatkan Energi Terbarukan

“Kalau domestik selain Bali, Bandung, Jogja, Bogor juga jadi favorit.  Ini karena kecenderungannya semakin banyak orang tahun ini yang suka Staycation, untuk liburan singkat Sabtu-Minggu,” ujar Nitha lagi.

Karena banyaknya daerah di pulau Jawa yang jadi tujuan wisata, tak dipungkiri pula, para traveler kini juga suka bepergian dengan kereta api. Bukan cuma karena lebih murah, diakui Nitha kini kereta digemari juga karena lebih nyaman, rutenya melalui banyak destinasi instagenic baru.

Baca Juga  PT Telkom Indonesia Tbk Komitmen Untuk Tingkatkan Kinerja Hingga Akhir Tahun 2019

Nah, buat kamu yang udah enggak sabar pengen banget liburan di akhir tahun ini, bisa lho berburu tiket promo di acara travel fairnya Mister Aladin “Mister Aladin Travel Carnival” yang digelar 30 September 2019  hingga 6 Oktober 2019.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi online di aplikasi  Mister Aladin 30 September- 6 Oktober 2019 dan sesi offline di tanggal 3-6 Oktober 2019 di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka. Bukan cuma berbagi beragam promo, travel fair tahun ini juga menjadi ajang peluncuran resmi fitur pesawat internasional dan kereta api. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here