Ini Dia Yang Perlu Kamu Pelajari Sebelum Usia 30-an

0
ilstrasi via merahputih com
ilstrasi via merahputih com

KabarUang.com , Jakarta – Siapapun ingin menjadi orang yang sukses. Anda juga demikian, kan? Namun, kebanyakan orang hanya berani bermimpi tanpa ada usaha pasti untuk mewujudkannya. Selain itu, kekayaan juga mempunyai peran penting untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Usia 30 tahun merupakan usia yang cukup matang. Pada usia ini, kamu sudah memiliki banyak pengalaman atau mungkin banyak prestasi. Pada titik ini, kamu sudah yakin dengan apa yang kamu inginkan dalam hidup dan bagaimana cara mencapai tujuan yang kamu inginkan.

Namun meskipun kamu memiliki banyak pengalaman, baik itu pelajaran hidup atau pengalaman belajar di usia 20-an, masih ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum usiamu menginjak angka 30.

Baca Juga  Milenial, Kurangi Minuman Soft Drink yang Berisiko Kematian Dini

Dilansir dari Boldsky, 18 Oktober 2019, berikut beberapa hal yang harus kamu pelajari sebelum usiamu menginjak 30 tahun.

Hidup tidak pernah berhenti

Kamu harus belajar bahwa hidup tidak pernah berhenti. Terlepas dari apa yang terjadi dalam hidupmu, sesekali kamu harus mengikuti arus, mengikuti naluri dan membiarkan hidup berjalan dengan sendirinya.

Uang bukan segalanya

Sebagian besar dari kita menganggap uang sebagai salah satu hal terpenting dalam hidup, tapi tidak demikian. Kamu memiliki banyak hal penting lainnya di sekitarmu, seperti keluarga, karier, dan yang terpenting diri kamu sendiri.

Baca Juga  8 Buah Ini Mampu Atasi Mata Panda, Yuk Simak Ulasannya

Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang

Tidak perlu untuk menyenangkan semua orang. Orang yang berbeda memiliki pilihan yang berbeda. Oleh karena itu, mereka mungkin tidak selalu setuju dengan apa yang kamu pikirkan atau lakukan.

Menyimpan uang itu penting

Menabung memiliki banyak manfaat dan akan membuat kamu bahagia dalam jangka panjang. Kamu akan dapat membeli rumah atau mobil dengan uang yang telah kamu tabung. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir jika kamu mengalami krisis keuangan, karena ada tabungan yang bisa jadi cadangan.

Baca Juga  Inilah Cara Mengambil Uang di ATM BRI, Mudah dan Praktis!

Singkirkan orang beracun

Jika ada seseorang yang selalu mengecewakan kamu, memanipulasi kamu, menjelek-jelekkan kamu di depan orang lain, maka kamu harus berani mengeluarkan orang itu dari kehidupan kamu. Kelilingi diri kamu dengan orang-orang yang selalu mendukung dan memotivasi kamu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here