Cara Trading Saham di IPOT, Indo Premier Online Trading (IPOT) – eTrading

0
ilustrasi via harian suara com
ilustrasi via harian suara com

KabarUang.com , Jakarta – Orang-orang terdekat aku sukses dibikin takjub pagi itu karena mereka tahu banget kalau selama ini aku tuh paling ogah-ogahan kalau menyangkut soal keuangan dan apalagi belajar investasi saham. Selama ini yang aku tahu (dan mau) hanya menghabiskan uang untuk jajan online serta pergi main.

IPOTGO yaitu aplikasi online trading yang dikeluarkan oleh Indopremier sebagai salah satu sekuritas terbaik dan ternama di Indonesia. Melalui aplikasi ini, investasi saham online jadi lebih mudah sebab hanya dibutuhkan 3 step saja, Donwload, Registrasi dan langsung bisa melakukan transaksi deh.

IPOTGO user friendly dan proses pendaftarannya pun cukup mudah selama pengisian dan foto yang diupload jernih. Isi informasi diri pada form yang tersedia di aplikasi, siapkan KTP, NPWP dan tanda tangan diatas kertas putih. Setelah di upload dan semua step diisi, kita akan menerima email verifikasi telah dibuatkan RDN. Pastikan email dan no handphone aktif sehingga proses registrasinya cepat.

Tak jauh berbeda dengan sekuritas lainnya, Indo Premier Sekuritas juga memiliki layanan untuk online trading yaitu IPOTSTOCK. Hanya saja, beda IndoPremier dengan yang lainnya adalah, IndoPremier memiliki 7 layanan keuangan yang terintegrasi, yaitu: IPOTGO | IPOTPAY | IPOTSTOCK | IPOTFUND | IPOTNEWS | IPOTPLAN | IPOTKU. Jadi, daftar 1 akun di IndoPremier  bisa untuk banyak layanan.

Baca Juga  3 Cara Investasi Saham Bagi Pemula

PT. Indo Premier Sekuritas saat ini telah melayani ±25% dari seluruh investor saham di Indonesia dengan dukungan kehandalan teknologi dan menyediakan integrasi secara keseluruhan perdagangan efek (reksa dana, obligasi, saham).

Sistem IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan dalam berinvestasi di pasar saham dengan dukungan fitur dan tools analisa yang komprehensif seperti Advanced OrderBook, Order Center, Stock Screener, Chart & Data Comparison, Index Mover, Target Price Hi-Lo, Chat Room, Fasilitas Trading Limit, IPOT ATM (Auto Trading Machine), IPOT Notification, e-IPO dan ditambahkan dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang mendukung kebutuhan nasabah dalam mengambil suatu keputusan keuangan (investasi).

Tak dipungkiri, banyak dari mereka yang rugi di dunia investasi saham dikarenakan gampang terjebak menjadi spekulator. Banyak dari mereka, gampang terjebak bertransaksi saham gorengan tanpa tahu isi perut saham tersebut. Nah, biar kita sukses mendulang cuan di pasar saham, berikut ini tips praktis yang cocok untuk investor pemula:

Baca Juga  Yuk! Ikuti Langkah Ini Agar Terhidar Dari Fintech Ilegal


1. Hindari Saham Gorengan

Saham gorengan adalah saham murah meriah yang tidak jelas fundamentalnya. Harga saham gorengan ini tiba-tiba bisa meroket harganya tanpa sebab yang jelas. Bukan rahasia lagi, di balik harga saham yang fluktuatifnya sangat ekstrem, tiba-tiba melejit, tapi tiba-tiba bisa anjlok, ternyata ada tangan-tangan yang bermain. Bagi investor pemula, saham gorengan menarik karena profitnya tinggi, tetapi bisa tiba-tiba anjlok. Menghindari saham gorengan adalah solusi yang tepat agar potensi ruginya minim.


2. Belilah Saham Blue Chip

Saham yang fundamentalnya baik adalah saham blue chip. Ciri-ciri saham blue chip yaitu perusahaannya dikenal publik, usahanya jelas, produknya laku di pasaran, transparan dan tidak banyak utang. Bedanya dengan saham gorengan yang fluktuatif, saham blue chip ini pergerakan kenaikkannya cenderung lambat, tapi pasti. Saat sama-sama terkoreksi, saham blue chip bergerak naik lebih dulu begitu pasar saham pulih.


3. Jangan Ikut-ikutan

Banyak investor merugi karena ikut-ikutan membeli saham yang sedang ngetren dan terutama terpengaruh komentar teman, media, komunitas dan analisis serampangan. Sangat dianjurkan, investor saham pemula melakukan analisa sendiri daripada ikut-ikutan. Dengan begitu, kamu memiliki alasan yang kuat untuk membeli saham tertentu.

Baca Juga  Punya Modal Dana 1jt? Tapi Ingin Berinvestasi? Yuk Coba 4 Jenis Investasi Ini


4. Tak Berlebihan Pakai Margin

Menggunakan margin yang diberikan sekuritas secara berlebihan biasa dialami mereka yang tergiur untung cepat sehingga rakus membeli saham hingga melebihi batas. Tak tahunya, saham yang dibeli justru tak menguntungkan.

Sudah siap untuk beli saham online? Setelah kita punya akun IPOTGO, punya RDN, sekarang saatnya untuk investasi saham online. Sebelumnya pastikan dulu kalau RDN kita sudah tersedia saldo ya. Karena caranya beli saham ini cukup mudah, semudah belanja online.

  • Buka aplikasi IPOTGO
  • Log in terlebih dahulu, serta log in pin (ingat, pin ini 8 angka)
  • Untuk beli saham, masuk ke logo List Saham
  • Tentukan saham yang ingin dibeli.
  • Bila sudah menemukan yan gingin kita beli, klik ikon “B” untuk membeli
  • Selanjutnya akan muncul menu my order, tentukan jumlah lot dan harganya. Perhatikan kembali detail transaksi, jangan sampai salah. Jika sudah sesuai klik tombol “Submit Buy” serta “Corfirm Buy”.
  • Order pun akan segera di proses. Kita sudah memiliki saham, dan tinggal memonitor perkembangannya.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here