BRI Lirik Traveloka, Ekspansi?

0
Iliustrasi Rencana Investasi Travelok Bank BRI via semarakco

KabarUang.com, Jakarta – Investasi di Stratup, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) lirik travel agent Traveloka.

Untuk diketahui, BRI setiap tahun menyiapkan dana sekitar Rp5 triliun untuk aksi korporasi, termasuk aksi investasi pada perusahaan lain yang memenuhi kualifikasi BRI.

Meskipun BRI menunjukkan minatnya investasi ke startup Traveloka, namun kata Sunarso, Direktur Utama BRI, belum ada angka nilai investasi yang akan ditanamkan di Traveloka.

Baca Juga  Ruangguru Akan Menjelma Menjadi Unicorn Hingga Dua Tahun Kedepan

Menurut BRI, startup Traveloka dinilai sebagai unicorn dengan jumlah pelanggan cukup besar dari sisi penjualan tiket dan akomodasinya.

“Ada suatu nilai tambah di manapun kita ikut sharing economy ini,” kata Sunarso seperti dikutip idxchannel, di Jakarta, pada Jumat (25/10).

Pihak Traveloka menyatakan bahwa opsi kerjasama dengan pihak BRI yaitu kerja sama operasi, titip jual produk BRI melalui aplikasi, atau ikut serta dalam kepemilikan saham Traveloka.

Baca Juga  Investasi Emas atau Dolar ? Ini yang Paling Untung!

Investasi ini akan dijalankan oleh anak usaha BRI yang bergerak pada bidang modal ventura yaitu BRI Ventures.

“Kami punya BRI Ventures agar lebih lincah, BRI bisa memilih bentuk kerja sama yang pas dan optimal,” ungkap Sunarso. Saat ini di Indonesia Traveloka merupakan satu dari lima startup Unicorn dengan nilai valuasi di atas USD1 miliar. Saat ini ada empat perusahaan yang memiliki saham di Traveloka yaitu East Ventures, GIC, Global Founders Capital dan Expedia.

Baca Juga  Pertumbuhan Startup China Siap Kalahkan Startup Milik AS

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here