Akibat Ditinggal Jadi Menteri, Ini Naik Turunnya Perusahaan Erick Tohir

0
ilustrasi via jambi tribunnews com
ilustrasi via jambi tribunnews com

KabarUang.com , Jakarta – Terpilihnya Erik Tohir sebagai Menteri BUMN berdampak besar terhadap pergerakan saham perusahaan afiliasi Mahaka Group yakni PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI).

Lantas, setelah kerja Erick Thohir melepas jabatannya sebagai bos Mahaka Group, bagaimana pergerakan saham ABBA dan MARI saat ini? Masihkah bertenaga seperti saat euforia pelantikan Erick Thohir sebagai mneteri BUMN?

Sentimen teknikal membuat kedua saham tersebut terkoreksi mendalam pada perdagangan bursa, Rabu (30/10/2019). Berikut adalah rangkuman perdagangan atas kedua saham tersebut. 

Baca Juga  Lakukan Efisiensi Usaha, Bukalapak Banyak PHK Karyawannya

Melansir dari RTI, dalam sebulan terakhir, saham ABBA mengalami kenaikan sebesar 16,41%. Adapun pada sore ini, saham ABBA bertengger di posisi Rp148 per saham, terkoreksi 3,27% dari harga pembukaan yang bertengger di angka Rp153 per saham.

Sepanjang hari ini, saham ABBA bergerak dalam jangkauan range dari level terendah di Rp148 per saham hingga level tertinggi di Rp155 per saham. Aktivitas perdagangan saham ABBA pun terbilang ramai, yakni ada 1.654 kali transaksi yang memperdagangkan sejumlah 21,18 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp3,22 miliar.

Baca Juga  Sembako Jelang Lebaran Di Jual Murah Kata Kemendag

Sedikit berbeda dengan ABBA yang bergerak dengan kecenderungan melemah, saham MARI justru terpantau cukup lama berada di posisi stagnan pada level Rp220 per saham. Jangkauan gerak sahamnya pun terbatas hanya berada dalam jangkauan level dari Rp218 per saham hingga Rp222 per saham. 

Sejumlah 2,38 juta saham MARI diperdagangkan sebanyak 167 kali transaksi. Mendekati akhir perdagangan hari ini, saham MARI mampu menghimpun nilai transaksi sebesar Rp525,49 juta. Perlu diketahui, sentimen terpilihnya Erick Thohir sebagai menteri kurang berpihak pada pergerakan saham MARI. Pasalnya, alih-alih menguat, saham MARI justru terkoreksi 12,70% dalam waktu sebulan ke belakang.

Baca Juga  Kenang BJ Habibie, Beliau Inspirasi Generasi Selanjutnya Kata Sri Mulyani

Tetapi tidak hanya itu, PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menyampaikan kabar baik kepada para pemegang saham berupa pencapaian kinerja perusahaan yang positif pada kuartal III tahun 2019. 

Berdasarkan laporan keuangan yang diunggah di keterbukaan informasi, MARI mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 4,19% dari Rp103,98 miliar di Kuartal III tahun 2018 menjadi Rp108,35 miliar di kuartal III tahun 2019.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here