7 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

0

KabarUang.com, Jakarta – Bagi anda yang saat ini terjun ke dunia usaha, tidak ada salahnya anda berpikir jauh di masa depan. Seperti yang kita ketahui, dunia usaha adalah dunia yang tidak stagnan, karena terus berubah. Maka dari itu, anda juga perlu memikirkan usaha apa yang menjanjika di masa depan.

Ilustrasi via Republika

Berikut 7 usaha yang menjanjikan di masa depan :

1. Properti rumah pintar

Usaha properti adalah usaha yang menjanjikan di masa depan. Hal ini karena kebutuhan tempat tinggal adalah hal terpenting baik saat ini juga nanti. Anda bisa menjadi makelar rumah atau menjadi seorang jasa arsitektur. Jika anda memiliki dana lebih, anda juga bisa menjadi pengembang kecil-kecilan.

Namun, usaha propertinya bukan sekedar rumah biasa, tetapi smarthome. Dimana kita bisa menemukan lampu yang bisa menyala sendiri saat malam hari, bahkan kelistrikannya bisa kita kendalikan dengan jarak jauh. Teknologi-teknologi canggih seperti inilah yang akan kita temui di masa depan.

2. Fintech

Selanjutnya usaha yang menjanjikan di masa depan adalah usaha fintech. Hal ini karena semakin canggih zaman, kita tidak memutuhkan lagi uang tunai, saatnya serba cashless atau menggunakan digital payment. Untuk itu, usaha fintech memang usaha yang menjanjikan di masa depan.

Baca Juga  Perusahaan Pegatron Mengalokasikan Pabriknya Ke Indonesia Dan Tanamkan Investasi Sebesar Rp 15 T

Usaha fintech sendiri bisa beragam. Mulai dari dompet digital hingga program pinjaman online. Saat ini di Indonesia sudah banyak fintech yang tersedia. Bahkan mereka berkembang pesat menjadi unicorn. Misalnya seperti OVO. Bukan hanya OVO, kita juga bisa menggunakan Dana, Jenius, Kredivo dan masih banyak lagi.

Perlu diperhatikan, untuk menjalani usaha fintech ini anda harus menjalin kerjasama yang berbeda latar belakangnya dengan anda. Misalnya saja, orang-orang yang ahli di bidang IT. Hal ini karena fintech sangat erat kaitannya dengan teknologi. Lalu, jangan lupa juga untuk mendaftarkan usahamu ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) agar usahamu terpercaya.

3. Digital agency

Usaha yang juga menjanjikan di masa depan adalah digital agency. Digital agency ini adalah usaha yang bergerak di bidang jasa. Dimana suatu perusahaan akan membantu pebisnis untuk memasarkan porduknya secara digital.

Selain itu, digital agency akan memastikan bahwa setiap konten yang diposting oleh mereka berdampak positif bagi penjualan serta penyampaian produk. Untuk itu, bagi anda yang bingung ingin memulai usaha, digital agency adalah usaha yang harus anda pertimbangkan.

Baca Juga  Sistem Bank Mandiri Telah Penuhi Syarat POJK

4. Usah pengisian daya kendaraan listrik

Di masa depan, mobil listrik akan menjamur di Indonesia. Namun, saat ini penyebarannya masih belum merata. Mobil listrik ini nantinya akan menjadi transportasi umum atau bahkan kendaraan pribadi.

Mobil listrik ini bisa disebut sangat ramah lingkungan karena tidak adanya gas emisi dari proses pembakaran bahan bakar. Maka dari itu, pemerintah sedang gencar melakukan pengembangan mobil listrik.

Untuk mendukung trend mobil listrik di masa depan, bidang usaha yang cocok di masa depan adalah usaha pengisian daya kendaraan listrik atau stasiun pengisian listrik umum (SPLU).

5. Web designing

Selanjutnya, usaha yang menjanjikan di masa depan adalah web designing. Hal ini karena semakin banyaknya perusahaan yang mengembangkan web perusahaan mereka demi menjangkau pasar digital yang lebih luas.

Itulah alasan mengapa dibutuhkannya banyak seorang web designer untuk mengembagkan suatu perusahaan. Untuk itu, web designing adalah usaha yang menjanjikan di masa depan. Jika anda memiliki kemampuan untuk mendesain, kreativitas, juga ahli dalam bidang komputer, anda bisa menjadi seorang web designer di masa depan.

Baca Juga  Tarif MRT Jakarta Berlaku Normal Lagi Pada Tanggal 13 Mei 2019

6. Servis barang elektronik

Berkembangnya dunia ke ara digital menyebabkan banyaknya barang elektronik yang digunakan masyarakat Indonesia. Misalnya saja telepon, sepeda listrik, perangkat komputer, smartphone, dan lain-lain.

Inilah yang menyebabkan usaha servis barang elektronik menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan. Hal ini karena jasa tukang servis sangat dibutuhkan jika sewaktu-waktu ada barang elektronik yang rusak.

7. Jasa cyber city

Zaman yang serba digital ini menyebabkan banyaknya orang yang menyelahkan gunakan kemampuannya. Saat ini kejahatan digital sangat banyak terjadi. Untuk itu, perusahaan-perusahaan yang memiliki web butuh jasa cyber city. Dimana jasa cyber city ini bisa menguji keamanan suatu website dan membantu membuat sistem keamanan terbaik. Untuk itu, jasa cyber city adalah usaha yang menjanjikan di masa depan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here