7 Bisnis Modal Kecil Untung Besar

0

KabarUang.com, Jakarta – Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sedang marak di Indonesia membuat siapapun tertarik untuk terjun kedalam dunia bisnis. UKM sendiri dikenal sebagai bisnis yang cenderung membutuhkan modla kecil namun untungnya besar. Untuk itu, biasanya pelaku UKM mengedepankan kreatifitas dalam melakukan bisnisnya.

Berikut bisnis modal kecil untung besar yang bisa anda coba :

Bisnis Web atau Blog

Ilustrasi via Theblogspot

Zaman digital saat ini membuka peluang yang besar untuk anda yang ingin berbisnis. Ya, bisnis modal kecil untung besar yang bisa anda bagun adalah bisnis web atau blog. Bagi anda yang terbilang suka menulis, mengorganisasikan sesuatu dan paham soal digital, bisnis blog atau web cocok untuk anda.

Bisnis ini adalah bisnis yang menjanjikan. Terlebih saat ini kebanyakan orang mengakses berita atau informasi melalui smartphone. Hingga saat ini pun, banyak yang sudah membuktikan bahwa bisnis mendirikan blog atau web adalah bisnis yang menguntungkan. Bahkan di Indonesia sendiri banyak blogger yang penghasilannya sudah puluhan juta rupiah.

Caranya sangat mudah untuk menjadikan blog sebagai sebuah penghasilan yakni anda hanya perlu menjalankan program periklanan CPC, CPM hingga CPA. Lalu anda juga bisa bergabung dengan program affiliasi. Setelah itu anda juga bisa menaruh iklan advertorial (konten riview) atau guest post.

Usaha Warung Kopi

Ilustrasi via TribunTravel

Selanjutnya bisnis modal kecil untung besar yang bisa anda coba adalah membuat usaha warung kopi. Hal ini seperti yang kita ketahui, bahwa trend ngopi sedang menjamur di Indonesia. Banyak anak milenial baik pelajar maupun pekerja yang hobinya nongkrong di malam hari sembari ngopi. Inilah yang harus anda jadikan sebagai target pelanggan anda untuk mendirikan usaha warung kopi.

Baca Juga  Simak Tips Sukses Bisnis Kuliner dari Sang Pakar

Bisnis ini bisa dilakukan dengan modal kecil. Anda bisa saja mendirikan warung kopi sederhana yang mudah di akses. Misalnya anda membuka usaha warung kopi di dekat pasar terminal, sekitar pangkalan ojek atau di tempat yang banyak orang berlalu lalang.

Bisnis ini adalah bisnis yang menjanjikan meski hanya dengan modla kecil. Begini perhitungannya, jika satu cangkir kopi diharga Rp 3.000 rupiah, maka anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal 50%. Hal ini karena biaya untuk menyeduh kopi pergelas tidak mencapai Rp 1.500 per gelasnya. Selain itu, tentunya anda tidak hanya bisa menjual kopi saja. Namun, anda juga bisa menjual jajanan lainnya.

Bisnis barber shop

Ilustrasi KicawNews

Bisnis modal kecil untung besar lainnya yang bisa anda coba ialah bisnis barber shop. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk membuka salon dengan segala perlengkapannya, cukup membuka usaha jasa potong rambut pria saja. Hal ini karena membuka jasa potong rambut pria tidak memerlukan modal yang besar.

Bisnis barber shop ini bisa dijadikan referensi bisnis modal kecil untung besar ketika anda tahu bagaimana cara memilih lapak yang tepat. Pilihlah lapak yang murah dan mudah untuk di akses. Bahkan anda bisa membuka lapak di tempat yang minim meskipun hanya cukup untuk tempat duduk pelanggan, cermin serta menempatkan peralatan kerja anda.

Baca Juga  Kurangi Pengangguran, Sukabumi Gencar Adakan Pelatihan Kerja

Hal terpenting dalam bisnis jasa potong rambut ini adalah kualitas serta kepuasan pelanggan yang harus diutamakan. Hal ini karena pelanggan yang puas dengan pelayanan anda bisa jadi akan merekomendasika tempat anda kepada kolega.

Bisnis minuman coklat atau jus buah

Ilustrasi via BatamNews

Bisnis lainnya yang bisa anda coba yakni bisnis minuman cokelat atau jus buah. Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak gerai minuman yang menjajakan khusus berbagai minuman dingin atau hangat dengan sensasi rasa coklat yang divariasikan dengan topping.

Bisnis ini sangat menjanjikan, dengan modal kecil anda bisa mendapatkan keuntungan yang fantastis. Caranya yakni dengan membuka gerai kecil didepan rumah. Anda bisa menjajakan minuman varian coklat dengan topping atau jus buah yang harganya terjangkau bagi anak sekolahan.

Bisnis kue gorengan

Ilustrasi via CentraUsaha

Selanjutnya bisnis modal kecil untung besar yang bisa anda coba adalah bisnis kue gorengan. Dengan modal minim, usaha kue gorengan merupakan peluang usaha yang harus anda pertimbangkan. Hal ini karena keuntungan yang bisa anda dapatkan sangat menjanjikan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini kebiasaan masyarakat kita yang gemar sekali mengkonsumsi kue gorengan. Bukan hanya untuk sarapan tetapi juga pilihan untuk mengganjal perut. Anda bisa menjual kue gorengan ini di pinggir jalan dengan gerobak. Inilah peluang untuk membuka bisnis dengan modal kecil untung besar yang bisa anda coba.

Baca Juga  Warren Buffett Khawatir Dengan Pernyataan Donald Trump

Bisnis kuliner mie pangsit

Ilustrasi TeamTouring

Selanjutnya bisnis dengan modal kecil untung besar yakni bisnis kuliner mie pangsit. Bisnis ini terbilang menguntungkan karena modal untuk operasional setiap harinya terbilang sangat kecil. Meskipun pada awalnya anda harus memiliki peralatan masak dan menyewa lokasi, akan tetapi keuntungannya bisa 3 kali lipat jika sudah stabil.

Terlebih, mie saat ini menjadi makanan favorit bagi kebanyakan orang. Untuk itu, bisnis ini adalah bisnis yang harus anda pertimbangkan.

Bisnis makanan ringan

Ilustrasi via Maskjie

Terakhir, bisnis modal kecil untung besar lainnya adalah bisnis makanan ringan. Makanan ringan bukan hanya diminati oleh anak-anak, tetapi orang dewasa juga. Anda bisa memulai bisnis makanan ringan dengan modal yang kecil. Misalnya saja seperti mencoba menjual keripik singkong yang anda produksi sendiri.

Selain bahan untuk membuat kripik singkong itu sangat mudah didapat, cara membuatnya juga cukup mudah, yang terpenting harganya pun cukup terjangkau. Anda bisa membuka warung kecil-kecilan di rumah atau menjajakannya kepada teman-teman anda.

Itulah beberapa bisnis modal kecil untung besar yang bisa anda coba.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here