6 Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

0

KabarUang.com, Jakarta – Bagi anda yang hendak memulai usaha namun bingung harus usaha apa dan modal yang anda miliki terbatas, maka inilah solusi untuk anda. Anda bisa memulai usaha rumahan modal kecil namun untung besar.

Berikut ini jenis usaha rumahan modal kecil untung besar :

Warung kopi

Ilustrasi via PosKotaNews

Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar yang pertama adalah warung kopi. Usaha ini dipilih karena saat ini bisnis warung kopi sedang marak. Terlebih anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Selain itu, anda bisa memulai bisnis warung kopi dari rumah anda.

Usaha ini juga adalah usaha yang terbilang menjanjikan. Seperti yang kita ketahui hampir semua orang suka minum kopi. Terlebih Indonesia adalah produsen kopi yang dikenal di dunia. Untuk itu, warung kopi adalah jenis usaha rumahan modal kecil untung besar.

Perihal konsep yang akan diusung, tergantung dengan kebutuhan dan modal yang anda miliki. Entah itu warung kopi sederhana yang menyediakan kopi seduh dengan kue dan gorengan, ataukah warung kopi yang bersatu dengan warung tegal. Bahkan, jika modal yang anda miliki cukup besar anda bisa membuka warung kopi kekinian yang sedang tren saat ini.

Sekali lagi, perihal jenis warung kopi seperti apa yang ingin anda jalankan itu pilihan anda. Pastikan warung kopi anda memiliki konsep yang berbeda sehingga bisa bersaing dengan warung kopi lainnya.

Baca Juga  Akibat Ditinggal Jadi Menteri, Ini Naik Turunnya Perusahaan Erick Tohir

Menjual cemilan

Ilustrasi via UsahaRumahan

Selanjutnya, usaha rumahan modal kecil untung besar ialah menjual cemilan. Bisa dibilang, bisnis cemilan ini adalah bisnis yang tidak pernah mati. Hal ini karena kita sebagai manusia selalu butuh makanan.

Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar ini tidak membutuhkan banyak modal. Hanya perlu Rp 50 hingga Rp 100 ribu saja, anda sudah bisa menjajakan cemilan didepan rumah anda. Caranya sangat mudah yakni anda bisa membeli cemilan di grosir dengan jumlah yang banyak. Setelah itu anda membeli kemasan plastik. Lalu bungkus cemilan yang ingin anda jual kedalam plastik.

Laundry

Ilustrasi via Laundry

Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah usaha laundry. Laundry selalu menjadi bisnis yang laris manis. Hal ini karena manusia tidak pernah lepas dari aktivitas mencuci. Dengan modal yang sedikit, anda bisa mendapatkan untung besar dari usaha laundry ini.

Bermodal Rp 5-10 juta anda bisa membuka usaha laundry. Anda bisa membeli peralatan yang dibutuhkan, seperti membeli beberapa mesin cuci dan perlatan menyetrika. Dengan hal itu saja anda bisa menjalankan bisnis anda mulai dari rumah anda.

Baca Juga  Pajak Google Ads Bantu Tambah Penerimaan Negara

Bisa dikatakan, bisnis ini adalah potensi bisnis yang sangat besar. Terlebih jika rumah anda strategis, seperti dekat dengan kantor, kos-kosan, kampus atau sekolah.Bisnis laundry ini tidak pernah sepi pelanggan terlebih jika anda bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Membuka jasa jahit

Ilustrasi via Analisa Bisnis Rumahan

Usaha rumahan membuka jahit ini adalah usaha rumahan modal kecil untung besar. Hal ini karena modal utamanya adalah keahlian menjahit. Meskipun di awal anda harus menginvestasikan modal yang anda miliki. Seperti untuk membeli segala perlengkapan jahit. Contohnya mesin jahit, bahan kain, benang dan hal kecil lainnya, namun anda akan mendapatkan keuntungan yang besar ketika modal anda sudah kembali.

Selain itu, bisnis ini akan ramai pada masanya. Anda akan kebanjiran pesanan di musim-musim tertentu. Misalnya seperti pada musim wisuda, pernikahan, Hari Raya Idul Fitri, dan lainnya. Bisnis ini juga sangat fleksibel. Anda bisa menerima orderan siapapun yang bisa anda kerjakan atau menolak pesanan jika memang anda tidak sanggup mengerjakannya. Bisnis ini sangat ramah karena bisa dimulai dari rumah anda sendiri.

Membuka jasa les privat

Ilustrasi via Les Privat

Bagi anda yang memiliki kemampuan untuk mengajar, tidak ada salahnya untuk membuka jasa les privat di rumah. Usaha ini bisa menjadi salah satu usaha modal kecil untung besar yang menjanjikan. Biasanya les privat dibayar jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan mengajar di sebuah tempat kursus. Selain itu, jam terbangnya sangat fleksibel. Anda bisa menentukan kapan anda bisa mengajar. Dengan modal kecil, bisnis ini bisa dijadikan pilihan usaha rumahan modal kecil untung besar.

Baca Juga  Jelang Akhir Tahun, CIMB Catat Outstanding Loan CC Tumbuh 11,3%

Bisnis Online

Ilustrasi via Maxmanroe

Terakhir, usaha rumahan modal kecil untung besar adalah bisnis online. Saat ini sudah banyak bisnis online yang bisa dijalani. Jika anda tertarik dengan dunia kepenulisan, anda bisa menjadi seorang blogger. Jika anda teratrik untuk berjualan sesuatu, anda bisa menjadi seorang dropshipper. Selain itu, masih banyak lagi jenis usaha bisnis online yang bisa anda lakukan dirumah.

Itulah beberapa usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa anda jalani. Selama usaha itu bisa dilakukan dari rumah anda, mengapa anda harus mencari jenis usaha lain. Untuk itu, pilihlah jenis usaha rumahan modal kecil dan untung besar yang bisa dijadikan usaha anda kedepan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here