3 Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

0

KabarUang.com, Jakarta – Saat ini banyak peluang usaha yang ada di sekitar kita. Namun, tak jarang bisnis itu membutuhkan modal yang cukup besar. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena masih banyak usaha yang menjanjikan dengan modal kecil.

Ilustrasi via Pagunpost

Modalnya tidak lebih dari 5 juta rupiah. Dengan modal kecil, anda bisa membuka usaha yang menguntungkan di masa depan. Berikut ini usaha yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa anda coba :

1. Usaha makanan dan minuman

Seperti yang kita ketahui, kita tidak pernah lepas dari kebutuhan makan dan minum. Jadi, usaha makanan dan minuman adalah usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Ada banyak peluang usaha makanan dan minuman yang bisa anda jalani. Makanan dan minuman ini bisa bergantung pada trend atau target pasar anda. Berikut ini beberapa usaha makanan dan minuman yang menjanjikan dengan modal kecil :

  • Waralaba makanan dan minuman

Usaha yang satu ini bisa dimulai dengan modal hanya 2 juta rupiah. Usaha ini akan menjadi usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Bisnis waralaba adalah bisnis dimana anda diberi izin atas penggunaan nama produk, merek bahkan sistem operasionalnya selama waktu yang ditentukan.

Baca Juga  3 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan langsung training dari perusahaan yang membuka waralaba ini. Bukan hanya itu, bahkan peralatan pun sudah disediakan oleh perusahaan.

  • Angkringan

Selanjutnya, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil lainnya adalah angkringan. BIasanya usaha angkringan cocok diterapkan di desa. Usaha angkrigan ini biasanya akan diserbu oleh karyawan kantor atau warga setempat ketika kelaparan. Selain itu, angkringan juga bisa menjadi alternatif bagi seseorang yang mencari tempat makan murah.

Mosal angkringan ini cukup kecil dengan untung yang menjanjikan. Hanya dengan Rp 3 juta rupiah anda bisa membuka sebuah angkringan. Namun, kembali lagi, modal ini tergantung pada menu angkringan apa yang tersedia.

  • Jajanan pasar

Selain itu, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil adalah menjual jajanan pasar. Hanya dengan bermodalkan Rp 1 juta rupiah, anda sudah bisa menjual jajanan pasar. Biasanya jajanan pasar akan diserbu di pagi hari. Ini adalah makanan favoritnya para Ibu. Jadi, tunggu apalagi, usaha ini bisa menjadi referensi usaha yang menjanjikan dengan modal kecil.

2. Peluang usaha online

Selain usaha makanan dan minuman yang bisa menjadi alternatif. Usaha yang menjanjikan dengan modal kecil juga bisa lakukan dengan membuka usaha online. Berikut jenis usaha online yang bisa anda coba :

  • Jasa perantara jual barang-barang hypebeast
Baca Juga  Investasi Yang Ada Di Luar Jawa Sudah Ada Rp85,8 Triliun

Gaya hypebeast yang sedang tren memberikan anda peluang usaha baru, yakni menjadi jasa perantara jual barang-barang tersebut. Caranya anda harus bisa memanfaatkan akun instagram dan foum jual beli dengan mengumpulkan banyak followers, lalu membuka jasa perantara.

Anda bisa menerapkan tarif untuk satu kali posting di story seharga Rp 200 ribu. Psoting di feed seharga Rp 500 ribu dan paket all in seharga Rp 600 ribu. Bukankah ini usaha yang menjanjika dengan modal kecil ?

  • Buka kursus online

Selanjutnya usaha berbasis online ini bisa menjadi alternatif usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Hanya butuh laptop dan koneksi internet anda bisa membuka kursus online. Pastinya anda juga harus memiliki fortofolio yang bagus agar ada banyak yang ingin mendaftar kursus. Buka kursus webinar yang sesuai dengan passion atau hobimu. Entah itu musik, bahasa atau keahlian lainnya.

3. Usaha rumahan

Terakhir, usaha yang menjanjikan dengan modal kecil lainnya adalah usaha rumahan. Ya, usaha ini bisa anda mulai dari rumah anda sendiri tanpa harus menyewa tempat. Berikut ini usaha yang menjanjikan dengan modal kecil dengan usaha rumahan :

  • Les privat
Baca Juga  Pajak Google Ads Bantu Tambah Penerimaan Negara

Usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil adalah les privat. Anda hanya butuh kemampuan anda sendiri dan peralatan mengajar seperti papan tulis dan spidol. Usaha les privat ini bisa dilakukan dirumah anda sendiri. Anda bisa memanggil murid les privat anda kerumah atau sebaliknya.

Anda bisa membuka les untuk belajar mata pelajaran di sekolah, kursus atau bahkan keahlian anda yang lainnya. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan kesepakatan dengan murid dan orangtua murid.

  • Laundry sepatu

Selanjutnya usaha yang menjanjikan dengan modal kecil lainnya adalah laundry sepatu. Maraknya bisnis sneakers memberikan anda peluang untuk membuka usaha laundry sepatu. Alih-alih mencuci sepatu sendiri, anak milenial lebih suka memberikan sepatunya kepada jasa laundry. Untuk itu, usaha ini adalah usaha menjanjikan dengan modal kecil yang bisa anda coba lakukan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here