3 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

0

KabarUang.com, Jakarta – Jika anda ingin terjun ke dalam dunia usaha namun masih terkendala dengan modal besar, jangan khawatir. Hal ini karena ada contoh usaha dengan modal kecil untung besar yang bisa anda coba.

Banyak orang yang mengurungkan diri untuk terjun ke dunia usaha hanya karena tidak memiliki modal. Padahal, tidak menutup kemuningkinan bahwa suatu usaha bisa dimulai dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal.

Ilustrasi via WajibBaca

Untuk itu, jangan berkecil hati bagi anda yang ingin membuka usaha namun terkendala modal. Dengan strategi yang tepat anda bisa mengelola usaha modal kecil untung besar. Berikut ini contoh usaha modal kecil untung besar :

1. Membuat blog

Usaha modal kecil untung besar yang pertama adalah membuat blog. Boleh dibilang, usaha ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Mulai membuat blog adalah hal yang tepat yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Usaha modal kecil untung besar ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Misalnya pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga atau pekerja kantoran sekalipun.

Hal ini karena menulis adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda bisa menggunakan platform blog gratisan seperti blogspotcom. Lalu isilah blogmu dengan tulisan atau konten yang sudah direncanakan. Anda bisa membuat artikel informatif, berbagi pengalaman hidup, membuat sebuah cerita dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Kementan Duga Kenaikan Harga Daging Akibat Ulah Broker Jelang Lebaran

Setelah itu, yang harus anda lakukan adalah membagikan link tulisanmu melalui akun sosial mediamu. Hal ini bertujuan agar banyak yang mengunjungi dan membaca blogmu. Namun, dalam tahap ini anda butuh kesabaran dan sebuah konsistensi yang tinggi untuk terus menulis. Hal ini karena membuat blogmu banyak pengunjung bukanlah hal yang mudah.

Setelah banyak pengunjung yang datang ke situs blogmu, anda bisa memasang google adsense. Google adsense inilah yang anda memberikanmu penghasilan tambahan apabila ada pengunjung blogmu yang mengklik iklan yang tertera disana.

2. Jasa pencucian mobil atau motor

Selanjutnya bagi anda yang sudah memiliki modal tabungan untuk usaha, usaha modla kecil untung besar yang bisa anda coba adalah membuka jasa pencucian mobil. Usaha sampingan ini memberikan laba yang cukup tinggi dengan modal yang kecil.

Dengan modal Rp 2 juta rupiah saja anda bisa memulai jasa pencucian mobil ini. Anda hanya membutuhkan pompa air, kain lap, kompresor, sabun motor, dan peralatan semir ban motor. Soal tempatnya, anda bisa mencari tempat yang strategis. Misalnya saja didekat rumah anda, atau bahkan jika halaman anda memungkinkan dan cukup luas. Disana anda bisa membuka jasa pencucian motor.

Baca Juga  Tax Trearity Dukung Perkembangan Start Up di Indonesia

Kunci dari usaha jasa pencucian motor ini adalah anda harus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan anda. Jika mereka puas dengan layanan yang anda berikan, pastinya akan ada banyak pelanggan yang datang ke jasa pencucian mobil atau motor anda. Tak jarang mereka pun akan merekomendasikan tempat pencucian motor atau mobil anda kepada rekan yang lain.

3. Usaha katering rumahan

Terakhir, contoh usaha modal kecil untung besar adalah usaha katering rumahan. Usaha ini bisa dimulai dari rumah anda. Jadi, anda tidak perlu keluar biaya untuk menyewa tempat lagi. Anda hanya memerlukan peralatan masak, bahan masakan, dan plastik, kertas atau dus untuk membungkus makanan.

Usaha katering ini adalah usaha dengan modal kecil untung besar. Hal ini karena banyak sekali keluarga yang tidak sempat memasak sebelum pergi bekerja. Untuk itu, mereka anda mengandalkan jasa katering guna memenuhi kebutuhan makanannya. Bukan hanya untuk keluarga saja, seorang karyawan atau pelajar pun perlu jasa katering ketika mereka tidak membawa bekal ke kantor atau sekolah.

Baca Juga  Anggaran Bea Cukai Rp3,6 Triliun Di Belikan Anjing Pelacak

Usaha ini memang terdengar akan menyita banyak waktu, mulai dari membeli bahan makanan, memasak hingga proses pembukusan makanan lalu mengantarkan makanan ke tempat palanggan. Namun, usaha ini menjanjikan jika anda lakoni dengan baik.

Ketika anda sudah memiliki pelanggan yang suka dengan jasa katering anda, bisnis anda akan stabil. Selain itu, bisnis katering ini bisa mebludak banyak pesanan jika di hari-hari tertentu. Mislanya saja ketika ada hajatan seperti acara pernikahan, khitanan, tujuh bulanan, pengajian dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa contoh usaha modla kecil untung besar. Jadi, bagi anda yang memiliki modal pas-pasan, anda bisa pilih usaha apa yang bisa anda kerjakan. Pastikan untuk memilih yang sesuai.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here