3 Cara Investasi Emas di Pegadaian

0

KabarUang.com, Jakarta – Pegadaian adalah sektor layanan jasa yang juga menyediakan fasilitas untuk berinvestasi, salah satunya investasi emas. Investasi emas di pegadaian dilakukan dengan cara membuka tabungan emas di pegadaian.

Ilustrasi via Gadaian.com

Dilansir dari pegadaian.co.id tabungan emas sendiri adalah layanan penitipan saldo emas yang akan memudahkan masyarakat. Nantinya, nasabah bisa melakukan investasi emas dengan mudah, murah, aman dan terpercaya.

Pegadaian sendiri menawarkan banyak keuntungan apabila anda ingin investasi emas di pegadaian. Seperti :

  1. Investasi emas bisa dilakukan diseluruh outletpegadaian dan melalui pegadaian digital service, agen pegadaian dan marketplace.
  2. Permintaan cetak emas bisa dilakukan mulai dari kepingan 1 gram.
  3. Harga jual dan buyback yang ditawarkan sangat kompetitif.
  4. Biaya administrasi murah serta pengelolaan ringan.
  5. Emas dijamin karatase 24 karat.
  6. Nasabah dapat melakukan buyback mulai dari emas 1 gram.
  7. Nasabah dapat melakukan tranfer ke rekening tabungan emas mulai dari 0,1 gram.
  8. Tabungan emas akan dikelola secara profesional dan transparan.
  9. Nasabah dapat melakukan pembelian tabungan emas atau top up mulai dari 0,01 gram.

Berikut ini persyaratan yang bisa anda lakukan untuk investasi emas di pegadaian :

  1. Memiliki identitas yang masih berlaku seperti memiliki KTP atau Paspor.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening Tabungan Emas.
  3. Siapkan biaya transaksi Tabungan Emas.
Baca Juga  Ini Dia Pandangan Alibaba Mengenai Perang Dagang AS-China

Biaya yang harus disiapkan untuk membuat Rekening Tabungan Emas :

  1. Jika anda membuka rekening di Outlet Pegadaian biaya pembukaan tabungan emasnya sebesar Rp 10.000, biaya fasilitas penitipan emas senilai Rp 30.000 dan pembelian saldo emasnya yakni 0,01 gram.
  2. Jika anda membuka rekening di Pegadaian Digital biaya pembukaan tabungan emasnya sebesar Rp 0 rupiah, lalu biaya fasilitas penitipan emas sebesar Rp 0 rupiah dan pembelian saldo emasnya sebesar Rp 50.000.
  3. Jika anda membuka rekening di Pegadaian syariah digital biaya pembukaan tabungan emasnya sebesar Rp 0 rupiah, lalu biaya penitipan emas sebesar Rp 30.000 rupiah dan pembelian saldo emasnya sebesar Rp 70.000.
  4. Jika anda membuka rekening di agen pegadaian maka biaya pembukaan tabungan emasnya sebesar Rp 10.000 sedangkan biaya fasilitas penitipan emasnya sebesar Rp 30.000 dan pembelian saldo emasnya sebesar Rp 57.500.

Sedangkan biaya transaksi tabungan emas yang anda harus keluarkan adalah sebagai berikut :

  1. Apabila anda melakukan transaksi transfer emas ke rekening lain melalui outlet pegadaian, anda dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 rupiah dalam sekali transaksi.
  2. Apabila anda melakukan transasksi transfer emas ke rekening lain melalui pegadaian digital, anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.
  3. Apabila anda melakukan percetakan rekening koran tabungan emas melalui outlet pegadaian anda akan dikenakan biaya Rp 2.000 per lembarnya.
  4. Apabila anda melakukan penggantian buku tabungan emas yang hilang atau rusak melalui outlet pegadaian anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per buku.
  5. Apabila anda melakukan penitipan emas per tahun dan ingin dibayar di muka, anda dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per rekening.
  6. Apabila anda melalukan penutupan rekening anda dikenai biaya sebesar Rp 30.000 melalui outlet pegadaian.
Baca Juga  Dengan Adanya Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara Ke Luar Pulau Jawa Berbagai Masukanpun Mulai Berdatangan

Itulah daftar biaya ketika anda ingin melakukan transaksi ketika investasi emas di pegadaian.

Apabila anda tertarik untuk membuat rekening tabungan emas berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk investasi emas di pegadaian :

Cara Investasi emas di pegadaian

  1. Siapkan syarat dan ketentuan yang anda perlukan guna membuka rekening Tabungan Emas seperti yang sudah dijelaskan.
  2. Isi formulir pembukaan rekening serta bayarkan biaya administrasi sesuai dengan yang tertera dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan.
  3. Setelah mengisi formulir dan memayar administrasi anda akan menerima buku tabungan emas dan dapat membeli tabungan emas mulai dari 0,01 gram apabila anda membuka rekening di kantor cabang pegadaian.
Baca Juga  PT Lautan Luas Tbk Bagikan Dividen Rp40/Saham

Selanjutnya, apabila anda menghendaki fisik emas batangan, anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (1 gr, 2gr, 5gr, 10gr, 25gr, 50gr dan 100gr. Nantinya anda akan dikenakan biaya kepingan sesuai dengan cetakan yang dipilih.

Informasi lebih lanjut yakni transaksi percetakan emas batangan hanya bisa dilayani di kantor cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukka Buku Tabungan dan identitas diri anda yang asli.

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi call center Pegadaian di 1500 569 atau telepon di 0213155550 atau di 02180635162. Anda juga bisa datang ke kantor pusat Pegadaian di Jl. Kramat Rya 162 Jakarta Pusat, 10430 Indonesia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here