12 Tahun Bersama, Ini Tips Jalin Hubungan Suami Istri Ala Ernest Prakarsa dan Meira Anastasia

0

KabarUang.com, Jakarta – Selalu terlihat kompak, pasangan Ernest Prakarsa dan Meira Anastasia selalu menjadi sorotan publik. Di Ulang Tahun Pernikahan yang ke-12 banyak pelajaran yang sudah didapatkan kedua pasangan ini. Bahkan Meira sendiri seringkali berbagi pengalamannya soal rumah tangga dengan #SharingMamakMeira.

Ilustrasi via Akurat.co

Dari sini, Meira berbagi perjalanan mahligai rumah tangganya bersama Sang Suami, Ernest. Berikut ini Tips menjalin hubungan ala Ernest Prakarsa dan Meira Anastasia yang bisa ditiru :

Ciptakan pernikahan yang sehat

Meira sendiri sering membagikan beberapa curhatannya memgenai pengalaman berumah tangga untuk para pengikutnya di media sosial. Bahasan yang menarik yakni tentang menciptakan pernikahan yan sehat dan bahagia. Meira mengaku bahwa pernikahannya tidak selalu nyaman dan baik-baik saja. Perdebatan dan perselisihan seringkali terjadi. Namun, Meira mengatakan solusinya adalah berdiskusi.

Baca Juga  Rekomendasi Film Bioskop Indonesia yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Agustus 2019

Berdiskusi tentang semua oerubahan yang terjadi dalam pernikahan adalah hal yang diharuskan. Inilah yang menjadikan sebuah hubungan pernikahan tetap sehat. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang bisa saja berubah, untuk itu diskusi adalah hal yang penting.

Meira mengaku dirinya sendiri adalah orang yang malas berdebat, bahkan dengan Ernest. Namun dia mengatakan bahwa hal ini tidak benar dan tidak akan menyelesaikan masalah yang ada.

“Memang kadang lebih gampang untuk diam dan menyimpan sendiri keresahan atau apapun yang kita rasakan dalam sebuah pernikahan, apalagi untuk orang-orang seperti aku yang malas berdebat hehe. But it hard to be done. Karena pernikahan harus dijaga berdua, bukan sendirian,”ciut Meira di akun pribadinya.

Baca Juga  Sering Stres Karena Kerja? Tak Baik Loh! Ini Dia Tips Untuk Menghindarinya

Meira juga mengajarkan bahwa pernikahan yang sehat harus diusahakan oleh kedua belah pihak. Jika keduanya sama-sama berusaha, sama-sama mau saling mengerti, maka menciptakan pernikahan yang sehat bukanlah hal yang sulit.

Jadikan pegalaman menjadi sebuah pelajaran

Di usia pernikahan yan ke-12 Meira dan Ernest sudah banyak merasakan pahit manisnya pengalaman berumah tangga. Inilah yang menjadikan mereka terus terlihat harmonis, sebab mereka selalu belajar dari pengalaman, terlebih Meira.

“Aku bakan jadi apa ya kalo nggak ada kamu? Guru dan sahabatku. Kadang jadi guru yang sabar, kadang galak banget. Kadang jadi sahabat yang seru dan kocak, kadang nyebelin bikin pengen teriak. Tapi kamu sellau jadi sahabat yang menyenangkan di tempat tidur, walaupun gantian aku yang jadi guru,”tulis Meira saat merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-12.

Baca Juga  Ibu Hamil Masih Tetap Ingin Berpuasa? Ini Dia Kiat-kiat Agar Terhindar Dari Gangguan Kesehatan

Dari cuitan ini Meira mengajarkan bahwa perjalanannya dengan Ernest bukanlah perjalanan yang mulus. Namun, mereka selalu mengambil sebuah pelajaran dari setiap pengalaman. Akhirnya perjalanan suka dan duka yang mereka lewati adalah pengalaman yang tidak terlupakan dan selalu diingat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here