Yuk, Mulai Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Biar Tetep Langsing!

0
ilustrasi via merdeka com
ilustrasi via merdeka com

KabarUang.com , Jakarta – Banyak cara dilakukan untuk bisa membentuk tubuh menjadi lebih ideal termasuk diet. Salah satu diet yang mungkin sudah banyak dilakukan yaitu dengan mengonsumsi kopi. Tapi, beneran ampuh enggak ya?

Dikutip dari laman The Health Site, studi dari University of Nottingham menemukan bahwa mengonsumsi secangkir kopi bisa menstimulasi lemak cokelat. Lemak jenis ini dapat menjadi penangkal lemak-lemak jahat yang berisiko memicu tubuh gemuk.

Baca Juga  Berjalan Kaki Efektif Turunkan Berat Badan ? Ini Faktanya!

Pakar menuturkan bahwa untuk mendapatkan manfaat tersebut, jenis kopinya harus kopi hitam dan tanpa gula. Hal ini sejalan dengan yang dikatakan penulis Dr. Bob Arnot dalam bukunya yang berjudul The Coffee Lover’s Diet.

Bob menjelaskan bahwa tiga cangkir kopi hitam tidak hanya menangkal penyakit tapi juga membakar lemak. Ini terjadi karena kopi meningkatkan metabolisme dan membuat kinerja jantung dan peredaran darah tetap kuat sehingga pembakaran lemak mudah terjadi.

Baca Juga  Simak Bahan Alami Untuk Rambut Agar Tidak Gampang Rontok

Untuk benar-benar memangkas lemak tubuh, Anda harus mengonsumsi sekitar 1500 kalori per hari. Bob juga menegaskan bahwa porsi piringnya tersebut harus mencakup protein yang cukup serta sayur dan buah.

Bahkan, kopi juga bisa membasmi penyakit yang berkaitan dengan obesitas. Penemuan ini dipublikasikan oleh peneliti dari University of Georgia, di mana konsumsi kopi bisa menurunkan risiko penyakit kronis yang dipicu oleh obesitas seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Baca Juga  5 Sikap Positif Siwon Suju yang Patut Kamu Tiru!
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here