Resesi Bayangi Ekonomi, Kita Harus Siapkan Diri Kata Jokowi

0
Ilustrasii Jokowi via harianaceh co id

KabarUang.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau panggilan sapaan akrabnya yakni Jokowi turut juga menghadiri musyawarah nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Presiden Joko Widodo juga sekaligus mengingatkan soal pergerakan ekonomi global yang diambang resesi.

Presiden Joko Widodo juga tak lupa mengatakan, kondisi ekonomi global yang pada saat ini memang masih belum stabil. Ketidakpastian global masih membayang-bayangi perekonomian Indonesia.

“Sudah sering saya katakan bahwa ekonomi dunia penuh dengan ketidakpastian, perang dagang, tekanan eksternal baik berupa kemungkinan potensi resesi sudah mulai dihitung oleh para pakar,” ucapnya saat membuka acara Munas HIPMI ke-16 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Progaram Tol Laut Yang Dicanangkan Jokowi Belum Beri Dampak Signifikan

Bahkan, menurut pendapat Jokowi, ekonomi global yang diambang resesi. Beberapa negara bahkan juga sudah terkena dampak resesi ekonomi.

“Beberapa negara sudah masuk dalam proses resesi ekonomi. Oleh sebab itu kita harus persiapkan diri agar tak terkena dampak,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Dalam acara tersebut, Kepala Negara didampingi menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, kemudian ada juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulujono, Sekertariat Kabinet Pramono Anung. Lalu hadir juga Ketua dari DPR-RI Bambang Soesatyo dan ketua DPD-RI Oesman Sapta Odang (OSO).

Baca Juga  Beban Utang Menggunung, Akankah Indonesia Bangkrut?

Selain itu hadir juga beberapa pengusaha seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yaitu Rosan P Roeslani. Kemudian turut hadir juga mantan ketua dan juga anggota HIPMI dari seluruh Indonesia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here