Punya Penyakit Asam Urat? Coba Redakan Dengan 7 Makanan Ini

0
ilustrasi via hellosehat com
ilustrasi via hellosehat com

KabarUang.com , Jakarta – Beberapa makanan sehat untuk penderita asam urat sangat direkomendasikan agar dapat membantu menurunkan kadar asam urat dan menghilangkan rasa nyeri yang muncul akibat penyakit ini. Banyak cara menurunkan asam urat dalam darah.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur pola makan sehat dan mengonsumsi makanan yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat. Menerapkan pola makan yang sehat dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah, bahkan bukan hanya asam urat saja, penyakit kronis lainnya juga dapat diatasi.

Nah, berikut beberapa makanan yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat Anda.

1. Buah Ceri

Buah ceri mengandung zat anti inflamasi sehingga sangat baik untuk membantu mengurangi peradangan yang terjadi akibat asam urat.

Baca Juga  Hidup di Ibu Kota Dengan Gaji Pas Pas an? Ini dia Tips Berhematnya

2. Buah Delima

Buah delima dapat membantu mengurangi plak dalam ateri yang menyebabkan asam urat. Selain rasanya yang khas, buah ini sangat cocok di konsumsi secara rutin oleh penderita asam urat.

3. Seledri

Seledri merupakan obat alami yang terbukti sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit asam urat. Kandungan yang terdapat pada seledri seperti flavonoid, glikosida dan apiol dan flavonoid dapat meredakan nyeri pada persendian yang disebabkan oleh penyakit asam urat.

4. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis mengandung asam sitrat yang dapat memudarkan atau melarutkan asam urat. Selain itu, jeruk nipis juga dikenal dengan Vitamin C nya yang sangat tinggi, sehingga buah ini sangat memiliki banyak khasiat untuk tubuh, termasuk mengatasi asam urat.

Baca Juga  Mobile Working Lebih Disukai Milennial, Ini Dia Alasannya Menurut Bill Gates

5. Buah Berries

Beberapa jenis buah yang termasuk kelompok berries seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan cranberry dapat membantu menurunkan asam urat secara efektif. Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk asam urat.

6. Tomat

Makanan penurun asam urat selanjutnya adalah Tomat. Kandungan antiokasidan yang terdapat pada tomat dapat menurunkan asam urat secara total, sehingga penderita asam urat direkomendasikan untuk mengkonsumsi tomat secara rutin.

7. Pisang

Baca Juga  Wajib Diketahui! Ternyata Kolesterol Tidak Hanya Menyerang Orang Yang Bertubuh Gemuk

Pisang adalah buah yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh, selain rasanya yang enak, pisang juga dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Kandungan potasium, antioksidan dan Vitamin C yang terdapat didalamnya mampu membantu mengobati asam urat secara efektif.

Asam urat memang sangat mengganggu, rasanya yang menyakitkan sehingga dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Jadi, bagi Anda yang sedang mengalami Asam urat sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan di atas secara rutin, agar dapat membantu menurunkan kadar asam urat dan membantu menjaga kesehatan pada tubuh.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here