Pertamina Mulai Tingkatkan Kewaspadaan Pada Banyaknya Titik Kebakaran Hutan dan Juga Lahan

0
Ilustrasi Pertamina via katadata co id

KabarUang.com, Jakarta – Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP yang meningkatkan kewaspadaan terhadap banyaknya titik kebakaran hutan dan juga pada lahan (karhutla). Tujuannya supaya operasional perusahaan tidak terganggu terhadap hal tersebut.

Kontraktor Kontrak Kerja Sama atau yang disingkat dengan KKKS ini mempunyai tugas mencari sumber minyak dan juga gas untuk mendukung ketahanan energi nasional. Wilayah kerja Pertamina EP tersebar di lima asset dan juga di 22 field di seluruh Indonesia sehingga terdapat banyak potensi Pertamina EP yang dapat terus dikembangkan.

Baca Juga  Pertamina Tambah Sekitar 15.680 Gas Elpiji 3 Kg Demi Antisipasi Kelangkaan

Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen juga telah mengatakan, bahwa Pertamina EP akan berupaya untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi kebakaran hutan yang berada di sekitar wilayah kerja Perusahaan.

“Saat ini kegiatan operasi Perusahaan masih berjalan seperti biasa, tentunya kami akan meningkatkan kewaspadaan agar dampak kebakaran tidak mempengaruhi operasional, terutama terhadap fasilitas produksi dan sumur di lokasi,” ujarnya., dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pertamina Katakan Akan Ada 5 Area Eksplorasi Baru

Hermansyah juga tengah mengatakan pentingnya sinergi dengan pemangku kepentingan yang terkait.

“Menghadapi situasi seperti ini akan diperlukan hubungan yang intensif dengan instansi lain supaya bisa bekerjasama dan cepat bertukar informasi terbaru mengenai keadaan di wilayah kerja Perusahaan, semoga kondisi karhutla dapat teratasi dan dampak bagi masyarakat luas, terutama anak-anak, dapat ditanggulangi,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here