Memasuki Usia 20, Ini Skincare yang Wajib Dicoba

0

KabarUang.com, Jakarta – Memasuki usia 20 tahun banyak perubahan yang dialami oleh kulit. Banyak wanita yang mengatakan usia 20 adalah usia yang masih terbilang muda untuk menggunakan skincare. Namun, perlu diketahui bahwa mulai di usia 20an kita harus menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit.

Ilustrasi BeautyMNL

Gunakan produk yang mengandung retinol

Hal pertama yang bisa anda coba di usia 20 adalah gunakan skincare yang mengandung retinol. Dilansir dari beautyjournal.com retinol adalah derivatif dari vitamin A yang efektif bekerja untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Bukan hanya itu, retinol juga mampu menangkal radikal bebas.

Seperti yang kita ketahui, semakin bertambahnya usia, kemampuan sel-sel kulit kita menjadi berkurang. Nah, retinol ini bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. Hasilnya, kulit anda akan tampak lebih sehat karena retinol meningkatkan elemen pembentuk struktur kulit.

Baca Juga  Ganti Makanan Gula ke Sayuran, Dengan Terapkan Diet Ala Cleaning Eating

Lakukan exfloitasi pada kulit

Bertambahnya usia membuat kegiatan semakin banyak. Hal ini membuat kulit anda akan nampak kusam karena banyaknya kotoran yang menumpuk pada wajah. Oleh karena itu, anda bisa melakukan exfloitasi kulit agar wajah tetap terawat.

Pilihlah eksfoliator yang sesuai dengan jenis kulit anda. Ada dua jenis exfloliant yakni physical exfoliant dan chemical exfoliant. Anda bisa pilih eksfoiasi dalam bentuk sikat, spons, spemuce atau dalam bentuk skincare seperti cleanser, toner atau lotion.

Lakukan ekfloitasi secara rutin untuk kulit anda. Namun, jangan berlebihan, cukup dua kali dalam seminggu. Ini sudah cukup mengagkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Baca Juga  Co-Living, Solusi untuk Milenial Soal Hunian

Gunakan produk yang mengandung SPF

Selanjutnya, anda diharuskan menggunakan produk yang mengandung SPF. SPF ini adalah Sun Protection Factor. Manfaat SPF sangat banyak untuk kulit kita. Seperti menjaga kesehatan kulit, menutrisi kulit, meningkatkan kelembapan, menjaga kulit dari radiasi ultraviolet dan mencegah terbakarnya kulit.

Biasanya produk SPF ini terdapat pada produk sunblock, mosturixer, day cream dan masih banyak lagi. Untuk itu, anda bisa pilih produk yang kulit anda butuhkan. Saat ini sudah banyak produk lokal yang mengandung SPF. Mulai dari SPF 15, 30 bahkan 50+.

Baca Juga  Siapa Sangka! Minuman Menggiurkan Ini Bisa Sebabkan Diabetes

Lakukan double cleansing

Terakhir adalah lakukan double cleansing sejak usia anda memasuki 20am. Double cleansing ini dapat membersikan kotoran, bakteri dan sisa make up lebih baik dibandingkan hanya dengan mencuci wajah. Jangan malas untuk menggunakan toner dan milk celanser apabila anda menggunakan make up.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here