LRT Palembang Kini Mulai Uji Coba Percepat Waktu Tempuh Jadi Sekitar 47 Menit

0
Ilustrasi LRT Palembang via Kumparan com

KabarUang.com, Jakarta – LRT Sumatera Selatan sedang melakukan uji coba perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 47 menit. Hal tersebut juga dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan operasional, selama 2 hari, yaitu pada tanggal 22 dan 23 bulan September 2019.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang yaitu Aida Suryanti sudah bisa menjelaskan, bahwa uji coba yang dilakukan untuk bisa mempercepat waktu tempuh yang sebelumnya sudah mencapai sekitar 60 menit.

Baca Juga  Pembangunan Bendung Gerak Di KBB Semarang Sudah Capai 92%

“Lintas pelayanan rute stasiun Bandara – stasiun DJKA maupun sebaliknya ditempuh dalam waktu 60 menit menjadi 47 menit,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Lebih lanjut Aida juga menjelaskan, selama 2 hari uji coba ini, jumlah perjalanan LRT yang sebelumnyanya per hari 58 perjalanan menjadi sekitar 76 perjalanan. Kemudian untuk jam operasional dari jam 05.12 sampai pada pukul 20.25 dengan jadwal perjalanan terakhir dari stasiun DJKA jam 18.43 dan juga 19.37 dari stasiun Bandara.

Baca Juga  BUMN Bareng-Bareng Garap Sarana Air Bersih di Ponpes Cirebon

“Selain itu headway menjadi 18 menit dan berhenti di setiap stasiun selama 20 detik,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti juga sudah menjelaskan, bahwa uji coba yang dilakukan untuk mempercepat waktu tempuh yang sebelumnya mencapai kurang lebih sekitar 60 menit.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here