Lakukan Efisiensi Usaha, Bukalapak Banyak PHK Karyawannya

0
ilustrasi via siar com
ilustrasi via siar com

KabarUang.com , Jakarta – E-commerce Bukalapak dikabarkan melakukan efisiensi usaha dengan memangkas sejumlah karyawannya. Hal tersebut nyatanya tidak dibantah oleh manajemen Bukalapak.

“Dalam skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company, terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang,” kata Bukalapak melalui keterangan resmi.

Baca Juga  KPEI Catat Transaksi Harian Saham Sepanjang Tahun 2019 Sebanyak Rp.9,12 T

Menurut keterangan Bukalapak, penataan internal ini akan mendukung strategi bisnis mereka. “Tentunya sudah lazim untuk perusahaan manapun melakukan penataan internal secara strategis untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya. Demikian pula dengan Bukalapak,” katanya.

Kabar yang beredar menyebutkan, jumlah pekerja yang terdampak dari efisiensi ini cukup besar, ditaksir mencapai ratusan orang. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ini terjadi di sejumlah divisi di Bukalapak, mulai dari engineering hingga pemasaran.

Baca Juga  Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan

Sekadar diketahui, Bukalapak didirikan pada 10 Januari 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Fajrin Rasyid di sebuah rumah kos di Bandung, Jawa Barat. Kini Bukalapak telah menjadi 1 dari 4 startup berlabel unicorn atau memiliki valuasi USD1 miliar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here