Kenali Tantangan Bagi Fresh Graduate yang Akan Bekerja di Startup

0

KabarUang.com, Jakarta – Fresh Graduate biasanya menginginkan bekerja di sebuah perusahaan. Baik itu perusahaan yang baru dirintis seperti startup atau bahkan perusahaan-perusahaan besar. Semuanya itu, memiliki tantangan tersendiri bagi para fresh graduate.

Ilustrasi via CNN Indonesia

Namun, jangan takut karena harus menemukan tantangan baru. Jadikanlah ini kesempatan emas bagi kamu untuk menggapai kesuksesan yang selama ini diimpi-impikan. Lalu tantangan seperti apa yang mungkin kamu hadapi ?

Butuh mental yang kuat agar sukses membangun strategi

Pertama yang harus kamu miliki sebagai fresh graduate adalah mental yang kuat. Selain itu, kamu juga butuh ambisi yang besar untuk maju. Karena biasanya perusahaan startup membutuhkan fresh graduate yang punya ambisi tinggi. Nantinya ketika kamu sudah masuk perusahaan startup, kamu akan merasakan bagaimana sebuah strategi dalam bisnis itu dibangun. Bukan hanya untuk perusahaan secara garis besar, tapi strategi untuk tim pun harus dibangun. Untuk itu, kamu butuh mental yang kuat untuk membangun sebuah strategi.

Baca Juga  Meski Rasanya Asam Jeruk Nipis Punya Khasiat Banyak

Biasanya fresh graduate juga sangat dibutuhkan karena dijadikan sebagai sumber ide. Jadi, pastikan kamu sebagai fresh graduate punya segudang ide dan pengetahuan yang luas agar bisa membangun sebuah strategi. Bukan hanya berjuang untuk menyampaikan sebuah ide, tapi kamu juga harus bertanggung jawab agar bisa mewujudkan ide tersebut. Terus asah kemampuanmu agar bisa mendapatkan ide-ide lain agar dirimu berkembang.

Dengan mental yang kuat dan ambisi yang besar, kamu akan mendapatkan pengalaman yang membuat dirimu berkembang saat berada di perusahaan startup.

Goals & Cara kerja yang akan terus berubah

Meskipun fresh graduate cenderung ingin selalu melakukan suatu hal dengan cara yang instan. Perlu di ketahui bahwa setiap perusahaan memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Tak jarang, goals dan cara kerja disuatu perusahaan itu terus berubah. Untuk itu, bagi kamu seorang fresh graduate, kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

Baca Juga  Merokok Dapat Tingkatkan Penyakit Kardiovaskuler Seperti Serangan Jantung dan Stroke

Bukan berarti kamu tidka bisa melakukan kerja dengan caramu sendiri. Tapi, kamu harus menerima apapun yang perusahaan minta. Setelah itu barulah kamu bisa menentukan cara kerja dan targetmu sendiri untuk mencapai tujuan perusahaan.

Persaingan yang ketat

Seperti yang kita ketahui, dalam dunia kerja kita selalu bersaing. Karena setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menunjukkan potensinya masing-masing. Termasuk di perusahaan startup yang sangat dinamis. Hal ini membuat fresh graduate dituntut untuk selalu kreatif dalam menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga  Bingung Dengan Tujuan Hidup? Temukan Tips nya Disini

Tak ayal, jika fresh graduate sangat menyukai persaingan. Tanpa mengurangi rasa kebersamaan, persaingan membuat mereka mampu menunjukkan siapa diri mereka dan apa kemampuan yang mereka miliki. Namun, hal ini memiliki tantangan tersendiri bagi seorang fresh graduate.

Alih-alih ingin menunjukkan segala potensi, bisa menyebabkan fresh graduate tidak memiliki kerja tim yang baik. Untuk itu, seorang fresh graduate dituntut untuk memiliki sikap yang baik agar bisa bersaing secara sehat dengan sesama rekan kerjanya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here