Kata Menko Luhut Jangan Ada Provokasi Soal Pembangunan Bandara Kediri

0
Ilustrasi Bandara Kediri via finance detik com

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman yakni Luhut Binsar Panjaitan sangat berharap ada pembebasan lahan untuk rencana pembangunan bandar udara di Kabupaten Kediri bisa segera diselesaikan.

Hal ini disampaikan Luhut saat kunjungan kerja di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, pada Sabtu (31/8/2019) bersama Menteri Agraria dan juga Tata Ruang Sofyan Djalil, serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Kami berharap tidak ada provokasi. Tinggal 20 hektare lagi. Ini pasti memberikan dampak positif ke masyarakat,” ungkap Luhut seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menko Luhut Mulai Minta PLN Tidak Usah Monopoli SPLU

Dia juga menyebut bila proses penyelesaian tanah tuntas, maka nantinya peletakan batu pertama pembangunan Bandara Kediri bisa dilakukan secepatnya.

Di sisi Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yaitu Sofyan Djalil mengungkapkan bila untuk kebijakan pembebasan lahan Bandara Kediri, pemerintah bisa menggunakan UU Nomor 2 tahun 2012 mengenai pengadaan tanah untuk ada kepentingan umum.

“Pada pelaksanaannya memang masih menggunakan business to business, tapi jika memang ada kendala dapat digunakan aturan itu (UU Nomor 2 tahun 2012), sehingga untuk uang ganti untung akan diambil ke pengadilan,” kaat Sofyan seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Sederet Fakta Menarik Mengenai Tantangan Menteri Susi Pada Bos Facebook
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here